detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 20 Okt 2018 16:47 WIB

Tontowi/Liliyana Tersingkir dari Denmark Terbuka

Femi Diah - detikSport
Foto: Grandyos Zafna
Odense - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tersingkir dari Dernmark Terbuka 2018. Mereka dikalahkan pasangan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Dalam pertandingan di Odense Sports Park, Sabtu (20/10), Tontowi/Liliyana tak berhasil melaju ke babak final. Owi/Butet kandas di tangan Siwei/Yaqiong dengan skor 11-21, 21-19, dan 17-21 dalam tempo 50 menit.

Owi/Liliyana menjalani laga itu dengan penampilan kurang meyakinkan di gim pertama. Mereka selalu tertinggal, bahkan sempat membiarkan lawan mengoleksi lima poin beruntun hingga kedudukan menjadi 3-6.




Memasuki gim kedua, pertandingan berjalan lebih ketat. Owi/Kedua pasangan saling kejar angka. Owi/Butet memenangi duel pada poin kritis setelah sempat berimbang 18-18.

Di gim ketiga, pertandingan kembali berjalan sengit hingga interval. Tapi, sejak itu, Owi/Liliyana keteteram dan kalah 17-21.

Kekalahan itu menjadi kekalahan kedua Tontowi/Liliyana dari Siwei/Yaqiong. Mereka sekaligus tak berhasil membalas kekalahan di Asian Games 2018 Jakarta.

Hasil negatif Tontowi/Liliyana sekaligus membuat Indonesia gagal meloloskan wakil di sektor ganda campuran pada Denmark Terbuka kali ini.

Indonesia sudah memastikan satu wakil di final dengan terjadi duel sesama Merah Putih di babak semifinal ganda putra. Yakni, mempertemukan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dengan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Di sektor tunggal putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berebut tiket final dengan wakil Jepang, Yuki Fukushima/Saya Hirota, yang juga unggulan pertama di turnamen berhadiah total USD 750 ribu itu.

Sementara itu, Gregoria Mariska Tunjung menghadapi Saina Nehwal dari India.



(fem/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com