detiksport
Follow detikSport
Selasa, 23 Okt 2018 07:52 WIB

Kevin Sanjaya dkk Lanjutkan Perburuan Gelar di Prancis

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Para pebulutangkis Indonesia akan berlaga di Prancis Terbuka 2018 (Foto: dok. Humas PBSI) Para pebulutangkis Indonesia akan berlaga di Prancis Terbuka 2018 (Foto: dok. Humas PBSI)
Paris - Setelah berjuang di Denmark Terbuka 2018, para pebulutangkis Indonesia akan berlaga di Prancis Terbuka 2018. Sebanyak 14 wakil Indonesia akan ikut ambil bagian.

Indonesia membawa pulang satu gelar juara dari Denmark Terbuka 2018 yang tuntas Minggu (21/10/2018) lalu. Gelar tersebut dipersembahkan oleh Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di nomor ganda putra.

Kini perburuan gelar berlanjut ke Prancis Terbuka 2018 Super 750. Tahun lalu, saat masih bernama Prancis Terbuka Super Series, Indonesia membawa pulang dua gelar lewat kemenangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Kali ini nomor ganda putra juga diharapkan bisa meraih titel juara. Apalagi Kevin/Marcus punya modal positif usai naik podium tertinggi di Denmark.

"Walaupun kemarin berhasil dapat gelar juara, tapi dari penampilan Kevin/Marcus juga perlu ada yang dievaluasi dan ditingkatkan lagi supaya bisa dapat hasil maksimal di French Open," kata Aryono Miranat, Asisten Kepala Pelatih PBSI, kepada badmintonindonesia.org.

"Persiapan di French Open kurang lebih sama dengan turnamen lain, yang penting atlet bisa jaga kondisi, makan istirahat dan tetap fokus saja. Shuttlecock yang dipakai di turnamen ini beda lagi, jadi mungkin bisa lain juga pola mainnya," lanjutnya.

Namun kekuatan Indonesia di nomor ganda putra harus berkurang. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terpaksa mengundurkan diri. Di ganda putri, Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris juga mundur.

Prancis Terbuka 2018 akan digelar di Stade Pierre de Coubertin, 23-28 Oktober. Berikut adalah daftar pemain Indonesia yang berpartisipasi:

Tunggal Putra

Anthony Sinisuka Ginting
Jonatan Christie
Tommy Sugiarto

Tunggal Putri

Fitriani
Lyanny Alessandra Mainaky
Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putra

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Ganda Putri

Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta

Ganda Campuran

Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti


Saksikan juga video 'Highlight! Kevin/Marcus Juara All England 2018':

[Gambas:Video 20detik]

(nds/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed