detiksport
Follow detikSport
Selasa, 23 Okt 2018 11:00 WIB

PBSI Bidik Satu Gelar di Prancis Terbuka

Mercy Raya - detikSport
Foto: Agung Pambudhy/detikSport Foto: Agung Pambudhy/detikSport
Jakarta - PBSI menurunkan 21 wakil di turnamen Prancis Terbuka 2018. Mereka mematok target minimal satu gelar dalam kejuaraan BWF World Tour Super 750 ini.

Prancis Terbuka bergulir di Paris, mulai Selasa sampai Minggu, 23-28 Oktober 2018. Di ajang itu, PBSI mematok target yang sama seperti turnamen-turnamen perorangan lainnya, yakni satu gelar kendati tahun lalu sempat memboyong dua gelar melalui Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

"Target seperti biasa saya tak membebankan ke satu sektor ya. Masing-masing sektor punya tanggung jawab yang sama karena setiap atlet pasti sudah memiliki target sendiri-sendiri," kata Kabid Binpres PBSI, Susy Susanti, kepada detikSport.




"Tentu sesuai yang ditetapkan pelatih karena setiap pertandingan kami melihat contoh si A minimal berapa? Jadi, kalau dibilang target untuk secara keseluruhan satu dulu lah. Satu alhamdulillah, dua puji Tuhan, tiga amin, amin, amin. Tapi paling enggak kalau saya satu dulu, bisa lebih baik cukup bagus," ujar dia.

Selain target satu gelar, peraih medali emas Olimpiade 1992 Barcelona juga berharap kejutan dari sektor putri. Terlebih di Denmark Open, tunggal putri sukses menembus empat besar atas nama Gregoria Mariska Tunjung.

"Kami berharap. Saya juga sering bilang 'Ayo coba tunggal putri kan yang belum memberi kejutan'. Kemarin semifinal, ya mudah-mudahan di seri Eropa bisa nongol juara. Setiap sektor kan sudah pernah mengalami juara. Semoga tunggal putri bisa," kata istri mantan pebulutangkis Alan Budikusuma ini.




Skuat Indonesia ke Prancis Terbuka 2081:

Tunggal putra: Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto

Tunggal putri: Fitriani, Gregoria Mariska Tunung

Ganda putra: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

Ganda putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani

Ganda campuran: Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti





Saksikan juga video 'Wiranto akan Poles Lagi Pebulutangkis Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed