Jonatan, Gregoria Tembus 8 Besar Prancis Terbuka

Okdwitya Karina Sari - Sport
Jumat, 26 Okt 2018 06:09 WIB
Jonatan Christie melaju ke perempatfinal Prancis Terbuka 2018. (Foto: Tim Humas dan Media PP PBSI)
Paris - Indonesia mengirimkan dua wakil dari nomor tunggal ke babak delapan besar Prancis Terbuka. Menyusul kemenangan Jonatan Christie dan Gregoria Mariska Tunjung.

Jonatan, yang turun di nomor tunggal putra, berhadapan dengan pebulutangkis India Sai Praneeth B. dalam pertandingan babak kedua di Stade Pierre de Coubertin, Jumat (26/10) dinihari WIB. Berduel selama 42 menit, Jonatan akhirnya menang 21-16, 21-14.

Juara Asian Games 2018 itu selanjutnya menantang unggulan enam Chen Long untuk memperebutkan tiket ke semifinal. Tantangan besar bagi Jonatan karena Chen Long memenangi empat pertemuan mereka, termasuk yang terakhir di nomor beregu putra Asian Games lalu.


"Saya memang kurang konsisten, ini yang saya jaga terus. Saya jaga pola pikir di lapangan, nggak pikirkan yang kemarin-kemarin, yang penting hari ini," sahut Jonatan usai pertandingan dalam rilis PBSI yang diterima detikSport.

"Sekarang saya fokus recovery dan akan diskusi sama Anthony (Sinisuka Ginting) yang dua pertemuan terakhir bisa menang dari Chen. Tapi speed saya dan Anthony kan beda, jadi harus saya sesuaikan juga dengan pola main saya sendiri."


Di nomor tunggal putri, Gregoria bekerja keras untuk mengalahkan pebulutangkis Denmark Mia Blichfeldt. Dalam tempo nyaris sejam, Gregoria sempat tertinggal di gim pertama sebelum menang 13-21, 21-14, 21-11.

Unggulan kedua asal Jepang Akane Yamaguchi akan menjadi lawan Gregoria berikutnya. Meski kalah secara peringkat, Gregoria memenangi satu-satunya pertemuan dengan Yamaguchi yang terjadi di nomor beregu putri Asian Games dalam duel tiga gim.

Dengan demikian, Indonesia meloloskan lima wakil ke perempatfinal Prancis Terbuka. Selain Jonatan dan Gregoria, ada tiga ganda yang melaju yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.



Saksikan juga video 'Gregoria Bawa Bulutangkis Putri Unggul 1-0 atas Jepang':

[Gambas:Video 20detik]

(rin/nds)