detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 30 Okt 2018 11:42 WIB

Indonesia Tanpa Gelar di Prancis Terbuka, Ini Evaluasi Susy Susanti

Femi Diah - detikSport
Foto: Grandyos Zafna/detikSport Foto: Grandyos Zafna/detikSport
Jakarta - Indonesia tanpa gelar di Prancis Terbuka 2018. Kepala bidang pembinaan dan prestasi PP PBSI, Susy Susanti, memberikan evaluasinya.

Indonesia pulang dengan tangan hampa dari Prancis Terbuka yang digelar dari 25-18 Oktober. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, sebagai satu-satunya wakil Merah Putih di babak final, menjadi runner-up.

Kevin/Marcus dikalahkan Han Chengkai/Zhou Haodong dari China dengan skor 21-23, 21-8, 17-21. Wakil di sektor lain rontok lebih dulu.




"Kevin/Marcus di final (Prancis Terbuka 2018) mungkin harus lebih tenang dan lebih fokus lagi, terutama dalam menghadapi pasangan Tiongkok ini yang di tiap pertemuannya selalu ramai," ujar Susy dalam rilis kepada detikSport.

Selain itu, Susy meminta agar sektor lain tak menaruh beban kepada ganda putra. Sudah saatnya empat kategori lain bisa lebih sip dalam turnamen terbuka.

"Tetap kami harapkan semua atlet bisa terus bekerja keras lagi untuk meningkatkan prestasi dan performa mereka. Khususnya bagi sektor yang belum mampu memberikan prestasi tertinggi," dia menambahkan.


(fem/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed