detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 07 Nov 2018 17:45 WIB

Debby Duet dengan Rinov di China Terbuka, Ricky Karanda ke Mana?

Mercy Raya - detikSport
Foto: Agung Pambudhy/detikSport Foto: Agung Pambudhy/detikSport
Jakarta - Debby Susanto berpasangan dengan Rinov Rivaldy di Fuzhou China Terbuka 2018. Ricky Karanda Suwardi ditinggal di pelatnas PBSI.

Bersama Rinov, Debby berhasil melewati babak pertama Fuzhou Cina Terbuka, Rabu (7/11). Tapi, Ricky tak diturunkan dalam ajang BWF Tour 750 yang digelar mulai 6-11 November itu.

Rupanya, pelatih ganda campuran, Richard Mainaky, memiliki rencana sendiri untuk Ricky dan Debby. Dia ingin mempromosikan pemain muda. Lagipula, Ricky belum sepenuhnya di bawah asuhan ganda putra.




"Rinov dan Debby cuma main di China Open. Sementara, di India dan Korea, Rinov kembali dengan pasangan semula dengan (Phita Haningtyas) Mentari," kata Richard kepada detikSport, Rabu (7/11/2018).

"Rinov ber-partner dengan Debby supaya dia bisa main di level super series premier dan menjajal pemain-pemain papan atas," ujarnya lagi.

Selain itu, kata Richard, perubahan ini juga sekaligus sebagai bahan untuk membuat program tahun depan. Sebagai gambaran, tahun depan akan ada perombakan besar di ganda campuran menyusul rencana pensiun Liliyana Natsir.

"Saya lagi buat program untuk tahun depan untuk nominasi Olimpiade. Untuk Ricky saya masih harus bicara dengan pelatih ganda putra karena selama ini dia masih masuk SK (Surat Keputusan) ganda putra. Kami mau bicara tentang kuota di tahun depan," dia menjelaskan.


(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed