detiksport
Follow detikSport
Kamis, 08 Nov 2018 14:57 WIB

Ini Kunci Kemenangan Anthony atas Jonatan

Femi Diah - detikSport
Foto: dok. Humas PBSI Foto: dok. Humas PBSI
Fuzhou - Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengantongi tiket babak perempatfinal Fuzhou China Terbuka 2018. Dia membeberkan kunci kemenangan atas Jonatan Christie di laga itu.

Dalam pertandingan di Haixia Olympic Sports Center, Kamis (8/11), Anthony memetik hasil positif atas Jonatan. Dia menang tiga gim 22-20, 20-22, 21-11 dalam tempo satu jam dan 11 menit.

Di gim pertama, Anthony sempat keteteran. Dia tertinggal 12-17. Tapi, dia berhasil menyamakan kedudukan dan memastikan kemenangan 22-20.




Setelah kehilangan gim kedua, dia berhasil menyudahi gim ketiga dengan lebih mudah. Anthony mengunci kemenangan dengan skor 21-11.

"Di gim pertama saya ketinggalan, tapi saya berpikir kalau gim ini belum selesai dan saya masih punya kesempatan," ujar Anthony dalam rilis PBSI.

"Saya menyayangkan waktu poin saya tersusul di gim kedua, padahal sudah match point," dia menambahkan.

Di gim ketiga, Anthony mengubah gaya permainan. Dia tampil lebih agresif dan variatif.

"Di gim pertama Jojo masih agak pasif mainnya, saya lebih inisiatif di permainan depan. Saya hampir tersusul lagi di gim ketiga, tapi saya fokus setiap bola naik harus tingkatkan power dan akurasi smash nya. Saya juga sering mengubah tempo permainan," Anthony menambahkan.

Kemenangan itu membuat Anthony unggul dalam head to head dengan Jonatan. Selain itu, mengantarkan Anthony ke babak delapan besar. Dia akan berebut tiket semifinal dengan pemain China, Shi Yuqi.


(fem/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed