detiksport
Follow detikSport
Sabtu, 10 Nov 2018 00:31 WIB

Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra Melangkah ke Semifinal

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Indonesia punya dua wakil di semifinal ganda putra Fuzhou China Terbuka 2018. (Foto: Ritzau Scanpix/Claus Fiske via REUTERS) Indonesia punya dua wakil di semifinal ganda putra Fuzhou China Terbuka 2018. (Foto: Ritzau Scanpix/Claus Fiske via REUTERS)
Jakarta - Indonesia punya dua wakil di semifinal ganda putra Fuzhou China Terbuka 2018. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos.

Bertanding di Haixia Olympic Center, Jumat (9/11/2018) malam WIB, Marcus/Kevin menghadapi wakil Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Pasangan Indonesia tersebut menang dua gim dengan 22-20 dan 21-17.




"Pertandingan hari ini cukup ramai, kondisi lapangan beda dengan kemarin. Dari awal mainnya langsung beda tipe mainnya, kalau bolanya kencang memang beda lagi tipe mainnya," kata Marcus setelah pertandingan dalam rilis yang diterima detikSport.

"Lawan cukup pintar dengan bisa mainkan tempo main dan servisnya, mereka melakukan banyak cara untuk merusak konsentrasi kami. Di game kedua kami sempat lengah tapi akhirnya bisa mengatasi keadaan," sebut Kevin.




Sementara itu, Ahsan/Hendra menang tiga gim atas ganda India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan 21-11, 16-21, dan 21-12. Ahsan/Hendra selanjutnya akan menghadapi He Jiting/Tan Qiang, sementara Marcus/Kevin melawan Liu Cheng/Zhang Nan.

Menatap laga semifinal, Kevin menyebut ketenangan akan jadi kunci. Selain itu adaptasi dengan kondisi shuttlecock juga krusial.




"Lawan pasangan Tiongkok harus lebih tenang. Apalagi kami nggak tahu kondisi shuttlecock besok. Karena yang dipakai hari ini dengan yang kemarin perbedaannya hampir seratus persen. Untuk besok, mau shuttlecock kencang atau lambat, kami harus siap," ujar Kevin.


Saksikan juga video ' Saat Kevin/Marcus Jadi Sasaran Selfie Para Perempuan dan Lelaki ':

[Gambas:Video 20detik]



Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra Melangkah ke Semifinal
(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed