detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 12 Nov 2018 16:22 WIB

Tontowi/Della Jalani Debut di Hong Kong Terbuka

Mercy Raya - detikSport
Della Destiara Haris akan menjalani debut bersama Tontowi Ahmad di Hong Kong Terbuka 2018. (Agung Pambudhy/detikSport) Della Destiara Haris akan menjalani debut bersama Tontowi Ahmad di Hong Kong Terbuka 2018. (Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - Tontowi Ahmad menjajal pasangan baru. Dia tampil bersama Della Destiara Haris di Hong Kong Terbuka 2018.

Tontowi dan LIliyana menyudahi kebersamaan di Fuzhou China Terbuka pekan lalu. Pemilik medali emas Olimpiade 2016 Rio de Janeiro itu terhenti di babak perempatfina.

Liliyana memutuskan untuk pensiun. Dia tinggal mencari momen perpisahan yang besar kemungkinan dilakukan di Indonesia Masters 2019 di Jakarta.




Sementara itu, Tontowi masih melanjutkan kiprah di bulutangkis. Dia akan mengawali dengan pasangan baru di Hong Kong Terbuka, turnamen BWF super 500, yang mulai digeber 13-18 November.

Pelatih ganda campuran, Richard Mainaky, tak ingin membiarkan Tontowi sendiri lebih lama. Dia langsung menggabungkan Tontowi dengan Della, pemain ganda putri.

Mereka sudah ditunggu Olimpiade 2020 Tokyo. Jika merujuk awal kualifikasi Olimpiade 2020, mereka hanya memiliki waktu kurang dari lima bulan untuk klop dan bisa bersaing dengan pebulutangkis papan atas.




"Saya berharap mereka bisa langsung in karena saya andalkan pengalaman mereka masing-masing yang sudah matang dan malang melintang di kejuaraan-kejuaraan besar," kata pelatih ganda campuran Richard Mainaky kepada detikSport, Senin (12/11/2018).

"Mudah-mudahan Della bisa cepat adaptasi dengan pola-pola permainan mix (nomor gadna campuran)," dia menambahkan.

Selain turun di ganda campuran, Della tetap bermain di ganda putri. Di Hong Kong Terbuka, Della akan turun bersama Rizki Amelia Pradipta.

"Jika putra perlu fisik yang prima untuk main rangkap. Tapi, untuk putri tidak terlalu masalah karena kalau di ganda campuran itu putri lebih banyak main di depan," dia menjelaskan.

"Sementara, Della sudah ada modal dengan block depannya. Saya lihat dia di ganda putri dan dia punya kemampuan itu yang cukup baik," kakak kandung Rexy Mainaky itu menegaskan.







Tonton juga 'Harapan Butet saat Tak Lagi 'Smash' Dunia Badminton':

[Gambas:Video 20detik]




Tontowi/Della Jalani Debut di Hong Kong Terbuka
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed