detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 12 Nov 2018 17:15 WIB

Ini Alasan Pelatih Pilih Della Destiara Gantikan Liliyana

Mercy Raya - detikSport
Richard Mainaky, pelatih pelatnas ganda campuran (Rachman Haryanto/detikSport) Richard Mainaky, pelatih pelatnas ganda campuran (Rachman Haryanto/detikSport)
Jakarta - Pelatih ganda campuran pelatnas bulutangkis, Richard Mainaky, menunjuk Della Destiara Haris untuk mendampingi Tontowi Ahmad. Kenapa?

Tontowi mencari pasangan baru menyusul keputusan Liliyana Natsir untuk pensiun. Mereka menandai kebersamaan di perempatfinal Fuzhou China Terbuka 2018.

Richard bergerak cepat dengan memilih penganti Liliyana, bahkan sebelum Owi/Butet menjalani laga akhirnya di China. Kakak kandung dari Rexy Mainaky itu memutuskan Della.




"Sebelumnya, sudah ada pembicaraan dengan Didi (panggilan akrab Eng Hian, kepala pelatih ganda putri pelatnas PBSI) dan dia setuju karena untuk sementara Della yang paling memungkinkan main rangkap," kata Richard kepada detikSport, Senin (12/11/2018).

"Selain itu, Della punya pola main blok depan yang cukup baik. Di sisi lain, yang diperlukan saat ini adalah seorang pemain mix untuk di depan," dia menambahkan.

Tontowi/Della akan menjalani debut di Hong Kong Terbuka 2018. World tour super 500 yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, 13 sampai 18 November itu akan menjadi laga debutan mereka.

Selain Hong Kong Terbuka, keduanya juga masih akan diuji coba di Syed Modi International Badminton Championships 2018 (20-25 November) dan Korea Masters 2018 (27 November sampai 2 Desember).

"Ini masih dalam uji coba. Tergantung poin mereka cukup main tidak di turnamen-turnamen. Karena hasilnya itu yang menentukan poin mereka cukup untuk masuk turnamen tahun depan, " ujarnya menyoal deadline mereka disatukan.





Ini Alasan Pelatih Pilih Della Destiara Gantikan Liliyana
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed