detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 13 Nov 2018 16:00 WIB

Jalani Debut, Tontowi/Della Tersingkir di Babak Pertama

Femi Diah - detikSport
Foto: Grandyos Zafna Foto: Grandyos Zafna
Hong Kong - Tontowi Ahmad/Della Destiara Haris menandai debut dengan tersingkir di babak pertama kejuaraan bulutangkis Hong Kong Terbuka 2018. Sama-sama yakin bakal klop, hanya perlu berlatih ekstra.

Dalam pertandingan di Hong Kong Coliseum, Selasa (13/11), Tontowi/Della dikalahkan unggulan ketujuh dari Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Mereka kandas 15-21, 9-21 dalam tempo 32 menit.

Rupanya, Della, yang terbiasa tampil di nomor ganda putri, tak bisa langsung rileks saat tampil di sektor ganda campuran. Persiapan minim.




"Rasanya memang agak kagok karena sudah lama sekali tidak main ganda campuran. Pola mainnya juga beda sekali dengan ganda putri. Terakhir kali saya bermain ganda campuran pada tahun 2014 bersama Kevin (Sanjaya Sukamuljo). Sekarang main ganda campuran lagi dan langsung di level super 500, jadi masih belum maksimal," ujar Della dalam rilis PBSI kepada detikSport.

"Sebenarnya, saya antusias berpasangan dengan partner baru, tapi kami memang belum dapat chemistry nya. Kami baru latihan satu kali," Tontowi menimpali.

Owi, sapaan karib Tontowi Ahmad, optimistis dapat berkembang bersama Della. Mereka hanya membutuhkan waktu.

"Kami harus banyak latihan lagi, kalau langsung bertemu lawan seperti ini dan main begini ya jujur masih berat. Apalagi Watanabe/Higashino sudah lama berpasangan," kata Owi.

"Della sebetulnya punya kans, tadi di gim pertama saya pede main dengan Della, tapi di gim kedua kami kurang sabar dan pola mainnya tidak dapat," Owi menambahkan.




Saksikan juga video 'Ketika Pasangan Owi/Butet Rajai Indonesia Open 2018':

[Gambas:Video 20detik]


Jalani Debut, Tontowi/Della Tersingkir di Babak Pertama
(fem/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed