detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 14 Nov 2018 22:54 WIB

Hong Kong Terbuka

Kevin/Marcus Lolos, Anthony vs Jonatan di Babak Kedua

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Anthony Ginting lolos ke babak kedua Hong Kong Terbuka, akan melawan Jonatan Christie. (Foto: dok. Humas PBSI) Anthony Ginting lolos ke babak kedua Hong Kong Terbuka, akan melawan Jonatan Christie. (Foto: dok. Humas PBSI)
Hong Kong - Perang saudara langsung terjadi di tunggal putra setelah Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie sama-sama lolos ke babak kedua Hong Kong Terbuka. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memetik kemenangan mudah.

Pada pertandingan babak pertama di Hong Kong Coliseum, Rabu (14/11/2018), Anthony mengalahkan wakil India Kashyap Parupalli. Dalam tempo setengah jam, Anthony yang tampil sebagai unggulan tujuh, menang dua gim langsung 21-16, 21-13.

Kemenangan Anthony disusul Jonatan yang mengalahkan Kazumasa Sakai asal Jepang. Juara Asian Games 2018 itu menundukkan lawannya dengan skor identik dengan Anthony, yaitu 21-16, 21-13.


Dengan hasil ini, Anthony dan Jonatan akan langsung saling berhadapan untuk memperebutkan tempat di perempatfinal. Padahal, keduanya baru saja bertemu di Fuzhou China Terbuka pekan lalu, juga di babak kedua, yang dimenangi Anthony.


Sementara itu, pemain senior Tommy Sugiarto kandas lebih awal usai menyerah dari Jan O Jorgensen. Sempat merebut gim pertama, Tommy dipaksa menyerah dengan skor 21-17, 19-21, 10-21.

Di nomor ganda, Kevin/Marcus tidak mengalami hambatan berarti untuk menghempaskan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Dalam waktu kurang dari 30 menit, ganda nomor satu dunia itu menang 21-14, 21-15 dan akan melawan Mathias Boe/Carsten Mogensen di babak kedua.

Kelolosan ketiga wakil Indonesia itu gagal diikuti Berry Angriawan/Hardianto. Berry/Hardianto mesti mengakui ketangguhan unggulan keempat Takeshi Kamura/Keigo Sonoda 10-21, 14-21.


(rin/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed