detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 15 Nov 2018 07:01 WIB

Agnieszka Radwanska Pensiun

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Petenis Agnieszka Radwanska pensiun. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images) Petenis Agnieszka Radwanska pensiun. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
Warsawa - Petenis top Polandia Agnieszka Radwanska memutuskan pensiun saat usianya masih 29 tahun. Kondisi fisik Radwanska tak memungkinkan untuk tampil di level teratas.

Radwanska memulai karier profesional di 2005. Sampai kini, petenis cantik itu telah meraih 20 titel juara dan pernah mencapai peringkat kedua, tertinggi di dalam kariernya pada 2012.

Meski belum pernah memenangi Grand Slam, Radwnska sekali melaju ke final Wimbledon (2012) dan final WTA Finals (2015). Petenis yang dikenal dengan permainan yang cerdik dan gesit itu juga memenangi tiga titel Premier Mandatory di China Terbuka dua kali (2012, 2016) dan Miami Terbuka (2012).


Setelah relatif konsisten di 10 besar dunia sejak 2008, performa Radwanska menurun drastis sejak 2017 ketika menyudahi musim di peringkat 28. Sedangkan di musim ini, Radwnanska melorot ke peringkat 75 dan menjalani laga terakhirnya dengan kekalahan dari Irina-Camelia Begu di babak 16 bear Korea Terbuka pada September lalu.


"Aku ingin membagi kepada kalian semua salah satu keputusan terpenting dalam hidupku. Hari ini setelah 13 tahun bermain tenis secara kompetitif, aku memutuskan mengakhiri karierku," tulis Radwanska dalam sebuah pernyataan yang dikutip situs resmi WTA.

"Ini bukanlah keputusan mudah. Aku bersyukur memiliki banyak memori spesial, termasuk 20 titel WTA, Kejuaraan WTA di Singapura, sebuah final Wimbledon, dan banyak yang lain."

"Sayang sekali, aku tidak lagi bisa berlatih dan bermain seperti yang kulakukan dulu, dan belakangan ini tubuhku tidak sanggup memenuhi ekspektasiku. Mempertimbangkan kesehatan dan beban berat di tenis profesional, aku harus mengakui bahwa aku tidak mampu lagi mendorong tubuhku ke batas yang diperlukan." (rin/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed