detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 19 Nov 2018 10:15 WIB

Rekor Kevin/Marcus Usai Juarai Hong Kong Terbuka 2018

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Kevin/Marcus mengukir rekor baru usai memenangi Hong Kong Terbuka 2018. (Foto: Tim Humas dan Media PP PBSI) Kevin/Marcus mengukir rekor baru usai memenangi Hong Kong Terbuka 2018. (Foto: Tim Humas dan Media PP PBSI)
Jakarta - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon baru saja memenangi Hong Kong Terbuka 2018. Sukses tersebut membuat Kevin/Marcus mengukir rekor baru.

Kevin/Marcus juara di Hong Kong setelah mengalahkan ganda Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dua gim langsung dengan skor 21-13, 21-12, Minggu (18/11/2018). Ini adalah titel BWF kedelapan mereka di sepanjang tahun.

Dengan titel juara itu, ganda putra nomor satu dunia tersebut mengukir rekor baru dalam raihan gelar terbanyak dalam satu tahun. Kevin/Marcus memperbaiki rekornya pada 2017, saat memenangi tujuh gelar.


Sebelum Hong Kong Terbuka, The Minions lebih dahulu juara di Indonesia Masters, India Terbuka, All England, Indonesia Terbuka, Jepang Terbuka, Denmark Terbuka, dan Fuzhou China Terbuka. Total sembilan gelar diraih Kevin/Marcus usai berhasil meraih medali emas Asian Games 2018.


Pada prosesnya, Kevin/Marcus mencatatkan rekor 49-3 di tahun ini. Itu artinya, Kevin/Marcus membukukan 94,23%, persentase kemenangan tertinggi di antara siapapun di dalam tur dunia BWF.

Tiga kekalahan Kevin/Marcus diderita dari He Jiting/Tian Qiang di Malaysia Terbuka, dan dua kali dari Han Chengkai/Zhou Haodong di China Terbuka dan Prancis Terbuka.

Meski begitu, Kevin/Marcus masih bisa menambah satu gelar lagi sebelum berakhirnya musim ini di BWF Tour Finals yang akan dihelat di Guangzhou, China pada 12-16 Desember. (rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed