detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 19 Nov 2018 11:03 WIB

Leo/Indah Menangi All Indonesian Final di Kejuaraan Dunia Junior 2018

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Leo/Indah juara di nomor ganda campuran Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2018. (Foto: Tim Humas dan Media PP PBSI) Leo/Indah juara di nomor ganda campuran Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2018. (Foto: Tim Humas dan Media PP PBSI)
Ontario - Indonesia memastikan gelar juara ganda campuran setelah terjadi All Indonesian Final. Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil keluar sebagai pemenangnya.

Di final, Leo/Indah mengalahkan Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dalam laga di Markhan Pan Am Venue, Ontario, Kanada, Minggu (18/11). Berduel selama setengah jam, Leo/Indah menang dengan skor 21-15, 21-9.

Leo/Indah tampil cukup baik dan agresif di lapangan. Mereka terus memberikan serangan kepada Rehan/Fadia dan minim melakukan kesalahan sendiri.

Tidak bisa dipungkiri bahwa hasil ini merupakan kejutan. Leo/Indah turun tanpa status unggulan, sedangkan Rehan/Fadia diunggulkan di tempat kedua sekaligus finalis Kejuaraan Dunia Junior 2017.

"Rasanya nggak nyangka. Nggak percaya bisa menang. Kami senang sekali dan bersyukur atas hasil ini, karena melebihi target kami," ucap Indah dalam rilis yang diterima detikSport.

"Kami pikir akan cukup sulit menghadapi pertandingan hari ini karena Rehan/Fadia merupakan pemain yang bagus dan pengalamannya lebih dari kami. Tapi mereka seperti tertekan karena mungkin unggulan, terakhir di junior dan ingin memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Sementara kami main lepas saja. Nggak mikir apa-apa. Bahkan tidak berpikir bisa juara."

Di turnamen itu, China membawa pulang dua gelar juara. Liu Xuanxuan/Xia Yuting merebut titel di nomor ganda putri setelah mengalahkan Pearly Tan Koong Le/Toh Ee Wei 21-16, 21-16, sedangkan Di Zijian/Wang Chan mengatasi Shin Tae Yang/Wang Chan 21-19, 22-20.

Malaysia dan Thailand memenangi sektor tunggal. Goh Jin Wei mengalahkan Line Christophersen 21-13, 21-11 untuk menyabet gelar di tunggal putri. Sementara gelar di tunggal putra direbut Kunlavut Vitidsarn lewat kemenangan atas Kodai Naraoka 21-9, 21-11. (rin/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed