detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 21 Nov 2018 17:30 WIB

Ke Guangzhou, Gloria/Hafiz Perbaiki Kecepatan dan Ketahanan

Mercy Raya - detikSport
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menjadi satu-satunya ganda campuran yang lolos ke BWF World Tour Finals 2018 di Guangzhou, Desember 2018. Kecepatan dan daya tahan menjadi fokus mereka di sisa waktu.

Hafiz/Gloria mengamankan tiket ke BWF World Tour Finals di Guangzhou, 12-16 Desember 2018. Mereka menempati peringkat enam dengan perolehan 68.550 poin.

Hafiz/Gloria punya modal sip setelah sukses menembus perempatfinal Hong Kong Terbuka. Merupakan hasil terbaik mereka dalam lima turnamen terakhir.

Sebelumnya, keduanya selalu tampil inkonsisten. Termasuk saat di China dan Prancis Terbuka yang langsung kandas di babak pertama, serta Denmark Terbuka hanya sampai babak kedua.




"Di Hong Kong Terbuka grafik mereka naik lagi setelah di beberapa turnamen sebelumnya hasil mereka agak tersendat," kata pelatih ganda campuran Richard Mainaky kepada detikSport, Rabu (21/11/2018).

Meski mengapresiasi hasil anak buahnya, kakak kandung dari legenda bulutangkis Rexy Mainaky ini mengatakan tetap akan ada evaluasi untuk ke depannya. Terutama menuju Guangzhou.

"Untuk persiapan ke Guangzhou fokusnya pada kekuatan, kecepatan, serta daya tahan mereka di lapangan. Itu yang mereka butuhkan," dia mengungkapkan.

"Maka itu, Korea Open saya batalkan supaya bisa mengejar apa yang mereka butuhkan untuk dibenahi," ujarnya.


(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed