detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 22 Nov 2018 15:20 WIB

Pastikan Tiket ke Guangzhou, Hendra/Ahsan Geber Persiapan Khusus

Femi Diah - detikSport
Foto: Yves Lacroix/Badminton Photo Foto: Yves Lacroix/Badminton Photo
Jakarta - Bersama Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan memastikan tiket ke BWF World Tour Finals 2018 Guangzhou. Tak mau tampil biasa-biasa, mereka menggeber latihan ekstra.

Tiket ke Guangzhou didapatkan Hendra/Ahsan setelah Takuto Inoue/Yuki Kaneko mundur dari Syed Modi International Badminton Championships 2018 di Lucknow, India, pekan ini.

Hendra antusias dengan keberhasilan menggenggam tiket untuk ajang yang digelar mulai 12-16 Desember itu. Itu akan menjadi penampilan pertama Hendra di ajang final kejuaraan BWF terbuka itu sejak 2015.

"Pastinya senang, sebab sudah lama enggak main di finals series. Kemarin (Takeshi) Kamura dan (Keigo) Kamura enggak juara di Hong Kong peluang saya ke Guangzhou menjadi lebih besar, kemudian Takuto Inoue/Yuki Kaneko enggak berangkat ke India, kami jadi pasti ke Guangzhou," kata Hendra dalam perbincangan dengan detikSport, Kamis (22/11).




"Masih ada waktu dua pekan, ya dimaksimalkan saja. Saat ini saya berfokus untuk membalikkan kondisi fisik dan tenaga, lebih banyak ke gym sebab dua pertandingan terakhir lumayan capek," ujar Hendra.

Dengan tambahan Hendra/Ahsan, ganda putra Indonesia meloloskan dua wakil. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lebih dulu mengunci tempat di Guangzhou.

Federasi Bulutangkis DUnia (BWF) akan mengumumkan secara resmi daftar pemain yang lolos ke World World Tour Finals 2018 pada 29 November.


(fem/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed