detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 24 Nov 2018 13:01 WIB

Cuma 2 Hal Ini yang Bisa Hentikan Kevin/Marcus

Yanu Arifin - detikSport
Foto: Dok. Kemenpora Foto: Dok. Kemenpora
Jakarta - Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon tengah on fire di 2018. Tak mampu terbendung lawan, ganda putra bulutangkis andalan Indonesia itu dinilai cuma mampu dihentikan dua hal. Apa itu?

Kevin/Marcus sudah mendulang delapan gelar kejuaraan bulutangkis superseries di 2018. Di antaranya predikat juara Indonesia Terbuka, Indonesia Masters, All England, dan Denmark Terbuka mampu digondol pulang.

Pasangan berjuluk The Minions itu bisa dikatakan tak terbendung oleh lawannya. Rekor bertanding Kevin/Marcus sepanjang musim ini cukup gemilang, yakni meraih 49 kali menang dan cuma tiga kali kalah, dengan persentase keberhasilan mencapai 94,23%.

Legenda bulutangkis Indonesia, Christian Hadinata, meyakini Kevin/Marcus bakal terus melesat. Cuma dua hal yang disebut Koh Chris bisa menghentikan laju pasangan ganda putra nomor satu dunia itu.




"Mereka itu bisa kalah karena dua hal saja, yang pertama cedera dan yang kedua sakit, itu baru bisa mereka kalah. Kalau normal, sehat, dan fit, sulit untuk kalahkan mereka," kata Koh Chris kepada pewarta usai acara Indonesian Sport Awards 2018.

Koh Chris, sapaan karib Christian Hadinata, berharap agar pasangan lain bisa mengikuti penampilan Kevin/Marcus. Adalah ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang diharapkan bisa mengikuti jejak rekannya tersebut.

"Ya kami berharap Fajar/Rian ya yang mendekati, tinggal kematangan saja sih dari mereka. Secara teknis, mereka enggak kalah dari Kevin/Marcus, sebab bisa dilihat di final Asian Games keduanya juga luar biasa banget," peraih tiga gelar juara Thomas Cup itu itu menambahkan.

"Ini yang perlu juga dilakukan Fajar/Rian, bukan belajar lah, tapi meniru Kevin/Marcus dari sisi menghadapi tekanan, pressure. Karena, mereka juga sangat diharapkan bisa mendampingi Kevin Marcus, agar Kevin/Marcus tidak berjuang sendirian melulu," ujar Koh Chris.






Simak juga video 'Saat Kevin/Marcus Jadi Sasaran Selfie Para Perempuan dan Lelaki':

[Gambas:Video 20detik]

Cuma 2 Hal Ini yang Bisa Hentikan Kevin/Marcus


(yna/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
CNN ID
×