detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 10 Des 2018 16:39 WIB

Gagal ke BWF World Tour Finals, Jonatan Cari Pelampiasan di Indonesia Masters

Mercy Raya - detikSport
Jonatan Christie akan habis-habisan di Indonesia Masters 2018. (dok. Humas PBSI) Jonatan Christie akan habis-habisan di Indonesia Masters 2018. (dok. Humas PBSI)
Jakarta - Jonatan Christie akan tampil habis-habisan di turnamen bulutangkis Indonesia Masters 2018. Dia mencari pembalasan setelah gagal ke BWF World Tour Finals 2018.

Indonesia Masters dimulai 22-27 Januari 2019 di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan. Di turnamen berhadiah total 350 ribu US dollar itu, pemain unggulan akan turun, termasuk pemain andalan Indonesia seperti Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan Jonatan Christie.

Jonatan mengatakan sejauh ini dirinya terus menggeber persiapan menuju turnamen world tour super 500 tersebut. Dia termotivasi memberi hasil catatan terbaik di awal musim turnamen BWF. Apalagi, dia tak tampil di BWF World Tour Finals di Guangzhou pekan ini.

"Jadi dari sisi prestasi sebenarnya harus ditambah lagi. Apalagi, saya belum pernah mendapat gelar satu pun tentu ini menjadi tantangan buat saya dalam satu tahun ke depan," kata Jonatan, di Hotel Shangri-La, Sudirman, Senin (10/12/2018).


Di Indonesia Master 2018, Jonatan langsung ditumbangkan unggulan empat dari Korea Selatan, Son Wan-ho, di babak pertama.

"Memang hasil di Indonesia Masters awal tahun ini hasilnya kurang baik karena saat itu saya langsung bertemu unggulan. Saya berharap tahun depan dengan modal Asian Games kemarin bisa lebih percaya diri lagi dan tampil lebih maksimal," ujarnya.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed