detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 10 Des 2018 19:04 WIB

Melepas Tontowi/Liliyana

Mercy Raya - detikSport
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan tampil terakhir kali sebagai ganda di Indonesia Masters 2019. (Foto: dok. Humas PBSI) Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan tampil terakhir kali sebagai ganda di Indonesia Masters 2019. (Foto: dok. Humas PBSI)
Jakarta - Tontowi Ahmad akan menjalani turnamen terakhir bersama Liliyana Natsir di Indonesia Masters 2019. Keduanya menjanjikan permainan terbaik di kesempatan terakhir.

Indonesia Masters 2019 digelar di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, pada 22-27 Januari 2019 mendatang. Turnamen BWF World Tour Super 500 itu akan diikuti deretan pemain top dunia.




Di ajang itu pula, Tontowi akan menandai perpisahan dengan Liliyana yang sudah jadi pasangannya sejak 2010. Ini akan jadi turnamen terakhir mereka sebagai ganda campuran. Tak ada lagi ganda Tontowi/Liliyana setelah itu.

"Memang Indonesia Masters 2019 akan menjadi turnamen internasional terakhir saya dengan Liliyana. Saya sih tetap optimistis bisa mengeluarkan permainan terbaik," kata Tontowi dalam jumpa pers di Hotel Shangri-La, Sudirman, Senin (10/12/2018).

"Mudah-mudahan juga di Indonesia Masters ini, saya dan Butet (sapaan Liliyana) bisa menghibur penonton yang sudah banyak menanyakan kapan bertanding lagi. Apalagi kami sudah lama tidak bertanding bersama," kata Tontowi.




Tontowi/Liliyana kali terakhir bertanding di Fuzhou China Open 2018 pada awal November lalu. Di turnamen itu, peraih medali emas Olimpiade 2016 Rio de Janeiro tersebut terhenti di babak perempatfinal.

Selama berpasangan, Tontowi/Liliyana sudah menyumbang puluhan gelar dari turnamen superseries, juga medali emas Olimpiade 2016, Asian Games 2018, serta jadi juara dunia di Guangzhou 2013 dan Glasgow 2017.


(mcy/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed