detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 14 Des 2018 15:18 WIB

Hendra/Ahsan Terhenti di Babak Grup BWF World Tour Finals

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga tersingkir di babak grup BWF World Tour Finals (Foto: dok. Humas PBSI) Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga tersingkir di babak grup BWF World Tour Finals (Foto: dok. Humas PBSI)
Guangzhou - Satu lagi wakil Indonesia tersingkir di fase grup BWF World Tour Finals 2018. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan harus angkat koper usai kalah dari ganda Taiwan.

Tergabung di Grup B, Hendra/Ahsan menghadapi Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin di laga ketiga. Bertanding di Tianhe Gymnasium, Jumat (14/12), Hendra/Ahsan kalah dalam pertarungan tiga gim dengan skor 21-13, 18-21, 14-21.

Hendra/Ahsan mengawali pertandingan dengan baik usai merebut gim pertama. Sempat di atas angin dengan unggul 14-11 di gim kedua, Hendra/Ahsan kemudian justru menyerah 18-21.

Di gim penentuan, Hendra/Ahsan yang tertinggal saat interval mampu menyalip dan berbalik unggul 14-12. Namun perolehan angka mereka justru terhenti. Sementara Chen/Wang merebut sembilan angka beruntun untuk mengunci kemenangan.


Dengan demikian, Hendra/Ahsan gagal ke semifinal karena hanya finis ketiga di Grup B dengan satu kemenangan dan dua kali kalah. Dua pasangan yang melaju ke semifinal dari grup ini adalah Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) dan Chen/Wang.

Dengan tersingkirnya Hendra/Ahsan, Indonesia sudah tidak menyisakan wakil di nomor ganda putra. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang sedianya bertanding melawan Han Chengkai/Zhou Haodong memutuskan untuk mundur karena cedera yang dialami Marcus.

Indonesia masih menyisakan dua wakil lagi yang belum bertanding. Tommy Sugiarto akan menghadapi Kento Momota. Sedangkan di nomor ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja akan melawan Wang Yilyu/Huang Dongping.

(nds/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com