detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 17 Des 2018 11:38 WIB

Petenis Muda Berbakat Banyak, tapi Sulit Samai Federer dan Nadal

Femi Diah - detikSport
Foto: Justin Setterfield/Getty Images Foto: Justin Setterfield/Getty Images
Berlin - Mantan petenis Jerman, Boris Becker, menyebut banyak sekali petenis muda berbakat saat ini. Tapi, mereka sulit untuk menyamai sukses Roger Federer dan Rafael Nadal di turnamen tenis Grand Slam.

Petenis 21 tahun dari Jerman, Alexander Zverev, baru saja menghentak perhatian publik setelah menjadi juara turnamen ATP Finals di London. Dia disebut-sebut sebagai pengganti Nadal dan Federer di masa datang.

Zverev juga diyakini bakal segera menjadi petenis nomor satu dunia. Saat ini, dia ada di urutan keempat, di bawah Novak Djokovic, Rafael Nadal, dan Roger Federer.

Tapi, Becker memprediksi Zverev dan petenis muda potensial lainnya bakal kesulitan untuk mengoleksi gelar juara grand slam sebanyak Federer dan Nadal. Federer mengoleksi 20 gelar juara grand slam, sedangkan Nadal 17 kali.


"Saya rasa sulit buat siapapun untuk menyamai sukses semelegenda Federer dan Nadal. Zverev adalah salah satu kandidat yang akan mendominasi tahun-tahun mendatang, namun mengoleksi 20 atau 17 titel pada kategorinya sulit. Saya rasa itu tak akan terjadi lagi," ujar Becker seperti dikutip Tennis World USA.

"Ada banyak pemain muda berbakat, dan entah kenapa, mereka tidak terlalu sukses di turnamen Grand Slam. So, ada sesuatu pada mentalitas, fokus, yang dibutuhkan untuk tampil lebih dalam dua pekan dengan harus sanggup memainkan lima set, bukan best of three tie-break sets," dia menambahkan.

"Mereka berbakat dan sangat bagus, namun ada sesuatu yang menghalangi mereka untuk melaju jauh di Grand Slam. Saya tidak tahu apa, tapi ada sesuatu," ujar mantan petenis yang pernah menangani Novak Djokovic itu.

(fem/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed