detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 29 Des 2018 21:15 WIB

Persiapan Sambut Tur 2019 Matang, Federer Berharap Hoki

Femi Diah - detikSport
Foto: Al Bello/Getty Images Foto: Al Bello/Getty Images
Perth - Roger Federer memiliki rencana matang untuk menjalani tur sepanjang 2019. Petenis Swiss itu hanya perlu menambahkan sedikit hoki agar tahun depan sebaik tahun ini.

Federer memulai musim 2019 dengan tampil di turnamen beregu campuran Piala Hopman di Perth mulai 29 Desember hingga 5 Januari. Turnamen itu sekaligus menjadi salah pemanasan pemanasan menuju Australia Terbuka mulai 14-27 Januari.

Di Australia terbuka itu, Federer akan tampil sebagai juara bertahan. Selain itu, dia juga mentargetkan hasil sip di tiga turnamen grand slam lain.

Merujuk hasil tahun ini, Federer menuai hasil kurang sip di empat grand slam lain itu. Federer terhenti di babak perempatfinal Wimbledon dan babak keempat Amerika Serikat Terbuka. Malah, dia absen dari Prancis Terbuka.

Menuju musim depan, dia membuka wacana untuk tampil lagi di turnamen tenis lapangan tanah liat. Persiapan matang sih sudah dilakukan sepanjang offseason. Tapi, dia belum yakin.


Federer berharap musim ini tak beda jauh dengan tahun lalu. Dia menyadari butuh kerja lebih keras untuk mencapainya seiring bertambahnya usia.

"Saya rasa dengan usia saya saat ini, orang-orang akan menilai saya melakukan hal yang luar biasa jika mampu menunjukkan hasil yang bagus," kata Federer seperti dikutip Sky Sport.

"Jika itu tak terjadi maka wajar sajalah. Kalian tak bsia terus-menerus tampil di tenis. Kadang kala kalian memerlukan hoki agar undian mendukungmu," ujar dia.

"Banyak hal yang diperlukan untuk memenangi turnamen grand slam. Saya berharap musimd epan menjadi musim yang bagus buat saya karena dua musim sebelumnya saya sudah menjalani musim yang gila. Saya tak bisa membayangkan bisa kembali dari cedera lutut," ujar dia.

(fem/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed