detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 04 Jan 2019 19:22 WIB

Berkarier dari Luar Pelatnas, Hendra Tetap Berduet dengan Ahsan

Femi Diah - detikSport
Foto: Puspa Perwitasari/ANTARA FOTO Foto: Puspa Perwitasari/ANTARA FOTO
Jakarta - Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan tak masuk dalam daftar pelatnas PBSI 2019. Mereka belum pensiun dan akan tampil bersama-sama hingga Olimpiade 2020 Tokyo.

Hendra dan Ahsan akan memulai langkah dari luar pelatnas. Nama Hendra dan Ahsan tak masuk dalam skuat pelatnas Cipayung, sebutan pelatnas PBSI, pada 2019, yang diumumkan Jumat (4/12).

PBSI tetap mengizinkan jika mereka berlatih di pelatnas. Tapi, untuk urusan biaya turnamen, Hendra dan Ahsan harus menanggungnya sendiri.


"Iya, kami tetap akan bersama-sama. Dua turnamen terdekat kami di Malaysia dan Indonesia Masters," kata Hendra kepada detikSport, Jumat (4/1/2019).

"Saat ini, kami sedang mencoba untuk mencari sponsor. Yang pasti kami coba buat masuk Olimpiade 2020," ujar pemilik medali emas Olimpiade 2008 itu.

"Katanya boleh latihan di PBSI, tapi mungkin saya seminggu tiga kali. Dari klub meminta saya untuk latihan di klub," Hendra menjelaskan.

Malaysia Masters dimulai 15-20 Januari di Kuala Lumpur. Setelah itu, Hendra/Ahsan akan bermain di Indonesia Masters pada pekan berikutnya.


Ini bukan kali pertama Hendra berkarier dari luar pelatnas. Hendra pernah meninggalkan Cipayung setelah memutuskan menjadi pemain bebas pada 2017. Tapi kemudian, Hendra kembali ke pelatnas pada 2018.

(fem/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed