detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 06 Jan 2019 17:43 WIB

Federer Waspadai Kebangkitan Djokovic di Australia Terbuka

Femi Diah - detikSport
Foto: Clive Brunskill/Getty Images for The Laver Cup Foto: Clive Brunskill/Getty Images for The Laver Cup
Sydney -
Roger Federer tampil sebagai juara bertahan di Australia Terbuka 2019. Dia menilai Novak Djokovic bakal menjadi salah satu lawan yang sulit ditaklukkan.

Federer memiliki bekal meyakinkan menuju Australia Terbuka. Dia baru saja menjadi juara Hopman Cup dengan selalu menang straigt set.

Tapi, Federer tak mau jemawa menuju Australia Terbuka, yang dimulai 14-27 Januari di Melbourne. Pemilik 20 gelar juara tenis grand slam itu menjagokan unggulan pertama Djokovic untuk menjadi juara.

"Tak perlu diragukan lagi. Saya rasa dia kandidat kuat juara," kata Federer seperti dikutip The Sydney Morning Herald.


Djokovic malah menuai hasil kurang sip dalam turnamen-turnamen pemanasan menuju Australia Terbuka. Dia baru saja kandas di semifinal Qatar Terbuka.

Tapi, Federer meyakini Djokovic bakal bangkit. Nah, jika petenis Serbia itu berhasil comeback, maka lawan-lawan akan dibuat kesulitan.

"Tanpa melihat apa yang terjadi di Doha, dia adalah petenis yang sangat kuat pada lima, enam bulan terakhir. Dia memang kesulitan di awal, namun dengan kelasnya saat bisa bangkit nanti dia akan sulit dikalahkan," ujar petenis 37 tahun itu.

"Orang-orang selalu ragu, selalu bertanya-tanya apakah dia bisa betul-betul bangkit. Tapi, dia tahu bagaimana bisa bangkit. Begitu pula Rafael Nadal. Kita tahu 100 persen bagaimana sulitnya untuk mengalahkan dia," Federer menambahkan.

(fem/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed