detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 16 Jan 2019 14:27 WIB

Australia Terbuka

Lolos dari Ujian Petenis Kualifikasi, Federer ke Babak Ketiga

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Roger Federer lolos ke babak ketiga Australia Terbuka 2019 (Foto: Edgar Su/Reuters) Roger Federer lolos ke babak ketiga Australia Terbuka 2019 (Foto: Edgar Su/Reuters)
Melbourne - Juara bertahan Australia Terbuka Roger Federer lolos ke babak ketiga. Federer melaju usai menghentikan perlawanan petenis kualifikasi, Dan Evans.

Bertanding di Rod Laver Arena, Rabu (16/1/2019) siang WIB, Federer menang straight sets. Meski demikian, petenis asal Swiss itu harus dua kali melewati tie-break sebelum akhirnya menang 7-6(5), 7-6(3), 6-3 atas Evans.

Federer dipaksa bekerja keras oleh Evans dengan melewati tie-break di set pertama. Di set kedua, Evans bahkan mematahkan servis Federer di gim ke-10 untuk membuat kedudukan sama kuat 5-5.


Set kedua lagi-lagi harus dituntaskan lewat tie-break. Di set ketiga, Federer mematahkan servis Evans di gim keempat dan menutup pertandingan dengan pukulan backhand yang mendarat tepat di atas garis.

"Kurasa dia main sangat bagus. Sulit untuk meloloskan diri, kredit untuknya. Kupikir dia bermain bagus," ujar Federer usai pertandingan seperti dikutip situs resmi ATP.

Di babak ketiga, Federer akan menghadapi Taylor Fritz. Petenis Amerika Serikat itu lolos usai membuat kejutan dengan menyingkirkan unggulan ke-30, Gael Monfils, dengan skor 6-3 6-7(8) 7-6(6) 7-6(5).

Dari pertandingan lainnya, unggulan keenam Marin Cilic juga melangkah ke babak ketiga. Petenis Kroasia itu menyingkirkan Mackenzie McDonald 7-5, 6-7(9), 6-4, 6-4.


(nds/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed