detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 18 Jan 2019 11:29 WIB

Australia Terbuka

Federer Belum Kehilangan Set

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Roger Federer melangkah ke babak 16 besar Australia Terbuka 2019 (Foto: Aly Song/Reuters) Roger Federer melangkah ke babak 16 besar Australia Terbuka 2019 (Foto: Aly Song/Reuters)
Melbourne - Langkah Roger Federer di Australia Terbuka 2019 masih mulus. Petenis asal Swiss itu kembali menang straight sets atas lawannya untuk melangkah ke babak keempat.

Federer ditantang petenis muda asal Amerika Serikat, Taylor Fritz, di babak ketiga. Dalam pertandingan di Rod Laver Arena, Jumat (18/1/2019), Federer menang tiga set langsung dengan skor 6-2, 7-5, 6-2 atas petenis berusia 21 tahun itu.

Federer butuh waktu tak sampai 90 menit untuk menghentikan perlawanan Fritz. Pemilik 20 gelar grand slam itu tampil solid dengan mencatat 34 winner, termasuk 10 ace, dan hanya bikin 14 unforced error. Federer juga tak memberi Fritz kesempatan dapat break point.


"Saya pikir saya ingin melewati rintangan ini secepat mungkin karena saya tahu ancaman Taylor, kemungkinan servisnya," ujar Federer usai laga seperti dikutip situs resmi ATP.

"Saya merasa sangat baik hari ini melawan seseorang yang jelas akan sangat berbahaya di masa depan dan saya doakan yang terbaik untuknya."

Di babak keempat, Federer ditunggu petenis muda lainnya, Stefanos Tsitsipas. Petenis 20 tahun asal Yunani itu untuk pertama kalinya menembus babak keempat Australia Terbuka usai menang atas Nikoloz Basilashvili dengan skor 6-3, 3-6, 7-6(7), 6-4.

Dari pertandingan lainnya, dua kali semifinalis Australia Terbuka, Tomas Berdych, juga lolos ke babak 16 besar. Petenis asal Republik Ceko itu melaju usai menyingkirkan unggulan ke-18 asal Argentina, Diego Schwartzman, dengan skor 5-7, 6-3, 7-5, 6-4.


(nds/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com