detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 19 Jan 2019 12:39 WIB

Australia Terbuka

Serena Ngebut ke Babak Keempat

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Serena Williams melaju ke babak 16 besar Australia Terbuka 2019 (Foto: Edgar Su/Reuters) Serena Williams melaju ke babak 16 besar Australia Terbuka 2019 (Foto: Edgar Su/Reuters)
Melbourne - Serena Williams tak menemui kesulitan berarti di babak ketiga Australia Terbuka 2019. Serena cuma kehilangan tiga gim untuk lolos ke 16 besar.

Serena ditantang petenis berusia 18 tahun, Dayana Yastremska, di babak ketiga Australia Terbuka. Bertanding di Rod Laver Arena, Sabtu (19/1/2019) WIB, petenis asal Amerika Serikat itu menang straight set, 6-2, 6-1.

Serena cuma butuh waktu 67 menit untuk menyudahi perlawanan Yastremska. Sepanjang pertandingan, pemilik 23 gelar grand slam itu mencatat 20 winner, termasuk delapan ace.

Dua kali mematahkan servis Yastremska, Serena langsung unggul 4-0 di set pertama. Ia kemudian tak terbendung dan merebut set pertama dalam waktu 28 menit.


Di set kedua, Yastremska memulai dengan baik dengan merebut gim pertama. Namun Serena masih terlalu tangguh dan meraih enam gim beruntun untuk menyegel kemenangan.

Di babak keempat, Serena berpotensi bertemu dengan sang kakak, Venus Williams. Venus masih harus bertanding melawan petenis nomor satu dunia, Simona Halep.

Dari pertandingan lainnya, juara Amerika Serikat Terbuka 2018, Naomi Osaka, harus bertarung tiga set melawan Hsieh Wu-wei untuk lolos ke babak keempat. Kalah dulu di set pertama, Osaka bangkit dan menang 5-7, 6-4, 6-1.

Duel tiga set juga harus dilewati juara WTA Finals 2018, Elina Svitolina. Unggulan keenam asal Ukraina itu harus bekerja keras untuk menghentikan Zhang Shuai.

Pada set ketiga, Svitolina sempat tertinggal 0-3 dari Zhang. Svitolina pada akhirnya bangkit dan menang 4-6, 6-4, 7-5.

(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed