detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 20 Jan 2019 19:45 WIB

Australia Terbuka

Roger Federer Ditumbangkan Petenis Muda Yunani

Doni Wahyudi - detikSport
Roger Federer tumbang di babak empat Australia Terbuka (Jack Thomas/Getty Images) Roger Federer tumbang di babak empat Australia Terbuka (Jack Thomas/Getty Images)
Melbourne - Sang juara bertahan, Roger Federer, tersingkir dari Australia Terbuka. Dia secara mengejutkan dikalahkan Stefanos Tsitsipas dalam pertarungan yang dramatis.

Dalam pertandingan yang tuntas digelar Minggu (20/1/2019) malam WIB, Federer kalah setelah meladeni pertarungan tiga jam dan 45 menit. Dia ditundukkan petenis Yunani itu dengan kedudukan 6-7 (11-13), 7-6 (7-3), 7-5, dan 7-6 (7-5).

Ditempatkan sebagai unggulan 14 Australia Terbuka, Tsitsipas berhasil mematahkan seluruh break poin Federer yang berjumlah 12. Ini jadi kunci kemenangan dia.



Tsitsipas kemudian berhasil memaksa Federer melakukan kesalahan ketika mengembalikan bola backhand. Poin inilah yang mengunci kemenangan untuknya.

Ekspresi tak percaya Stefanos Tsitsipas usai mengalahkan Roger Federer Ekspresi tak percaya Stefanos Tsitsipas usai mengalahkan Roger Federer Foto: REUTERS/Adnan Abidi


"Saya adalah manusia paling bahagia di dunia saat ini. Saya tidak bisa mendeskripsikan perasaan ini," ucap Tsitsipas, yang baru berusia 20 tahun, dikutip dari BBC.

Ini adalah kali kedua dalam 16 tahun terakhir Federer gagal menembus babak delapan besar. Federer sudah enam kali menjadi juara di Australia Open.

Untuk Stefanos Tsitsipas, lolos ke babak delapan besar akan mengantar dia bertemu Roberto Bautista. Di babak sebelumnya, Bautista mengalahkan unggulan enam, Marin Cilic, dalam laga berdurasi lima set.

(din/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed