detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 22 Jan 2019 00:20 WIB

Demam, Ihsan Mundur dari Indonesia Masters 2019

Mercy Raya - detikSport
Pemain tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa. (Foto: dok. Humas PBSI) Pemain tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa. (Foto: dok. Humas PBSI)
Jakarta - Indonesia Masters 2019 mulai digeber, Selasa (22/1/2019). Tapi tunggal putra Indonesia Ihsan Maulana Mustofa memutuskan mundur karena sakit.

Kabar mundurnya Ihsan terkonfirmasi dari Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PBSI Susy Susanti. Ihsan seharusnya bertanding di babak kualifikasi menghadapi pemain India, Parupalli Kashyap.

"Sakit mbak. Sepulang dari Malaysia kondisinya drop. Ada demam," kata Susy kepada detikSport, Senin (21/1/2019).

"(Sampai saat ini) belum pulih," ujarnya lagi.

Ketua Panitia Penyelenggara Indonesia Masters, Achmad Budiharto, yang juga Sekretaris Jenderal PBSI membenarkan kabar mundurnya atlet pelatnas Cipayung tersebut.




"Betul (mundur) Ihsan," kata Budiharto, terpisah.

Bahkan selain Ihsan, Budiharto juga mengonfirmasi beberapa pemain bulutangkis lainnya yang urung berlaga. Yaitu, Tommy Sugiarto, Prannoy Kumar (India), Sameer Verma (India), dan Lee Hyun Il (Korea).

Tommy sejatinya akan menghadapi Anthony Sinisuka Ginting di babak pertama Indonesia Masters, namun mundurnya Tommy dan Ihsan membuat sedikit perubahan pada hasil undian. Anthony akan bertemu Parupalli Kasyap.

Sementara Lin Dan yang harusnya bertemu Verma, akan berhadapan dengan kompatriotnya, Zhao Junpeng, dari babak kualifikasi.

Sebelumnya, juga ada tujuh pemain China yang juga batal bertanding karena mengalami cedera. Dari 44 yang terdaftar di entry by name hanya 37 yang dipastikan ikut.




(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com