detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 22 Jan 2019 23:11 WIB

Tontowi/Liliyana Tak Akan Kasih Kendur Hadapi Hafiz/Gloria di Indonesia Masters

Mercy Raya - detikSport
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir lolos ke babak kedua Indonesia Masters 2019. (dok. Humas PBSI)
Jakarta - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melangkah mulus ke babak kedua Indonesia Masters 2019. Pemilik emas Olimpiade Rio de Janeiro itu mengalahkan Pranaav Jerry Chopra/Reddy N. Sikki dari India.

Dalam laga babak pertama di Istora, Senayan, Selasa (22/1), Tontowi/Liliyana menuai kemenangan atas Pranaav/Reddy dengan skor 21-15, 21-15. Mereka pun berhasil melaju ke babak 16 besar.

"Pertandingan tadi kami bermain pas dengan strategi kita. Di set kedua kami main terburu-buru memang. Tapi adaptasi lapangan sudah lumayan bagus," kata Tontowi usai pertandingan.


"Kalau saya memang sudah beberapa bulan tak partner dengan Tontowi. Bukan kagok tapi kami memang mencari poinnya dari mana nih. Biasanya dari servis, atau bola 1, 2, dan 3. Nah bola 1, 2, dan 3 tadi memang agak hilang di gim kedua dan kurang antisipasi. Mungkin karena sudah lama tak partner. Ya sedikit ada penyesuaian dari kami," Liliyana menimpali.

Kemenangan itu membuat mereka berjumpa dengan kompatriotnya, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, yang lebih dulu mengantongi tiket 16 besar. Sebelumnya, Hafiz/Gloria menyatakan tak akan mengalah dari Owi/Butet.

"Saya rasa wajar untuk Hafiz/Gloria karena mereka juga proyeksi sampai nanti Olimpiade. Jadi, pasti mereka ingin hasil yang terbaik saat bertemu seniornya, pasti mau fight," kata Butet, panggilan karib Liliyana Natsir.

"Mereka juga tahu saya dan Tontowi sudah lama tak latihan bersama. Saya juga tak seintens dulu latihan, jadi sedikit banyak mereka yakin. Cuma kami sebagai pemain senior tak mau kalah dan fight. Semoga besok kami bisa kasih hasil yang maksimal," Butet mengharapkan.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com