Start Mulus Anthony di Indonesia Masters

Mercy Raya - Sport
Rabu, 23 Jan 2019 20:51 WIB
Anthony Sinisuka Gintin melewati babak pertama Indonesia Masters 2019 dengan mulus (Foto: dok. Humas PBSI)
Jakarta - Anthony Sinisuka Ginting melewati babak pertama Indonesia Masters 2019 dengan mulus. Dia menang dua game langsung atas Parupalli Kasyhap (India).

Pada pertandingan babak pertama di Istora Senayan, Rabu (23/1/2019), Anthony menang straight game dengan skor 21-12, 21-16. Pebulutangkis yang ditempatkan sebagai unggulan ketujuh itu butuh waktu 39 menit untuk menyudahi perlawanan Parupalli.

Anthony mengakku sudah mengevaluasi pertemuan sebelumnya di Malaysia Masters 2019. Di Malaysia Masters yang berakhir pekan lalu, Anthony memang menang atas Parupalli, namun dengan skor yang lebih ketat (21-17, 25-23).


"Dan Puji Tuhan hari ini bisa lewati dengan lebih baik. Istilahnya belajar juga dari pertemuan terakhir. Kan kemarin di Malaysia angkanya lebih ketat. Puji Tuhan di lapangan bisa dilakukan dengan baik. Tadi sudah pegang permainan dan lawan tak bisa keluar dari tekanan saya," kata Anthony.

"Kalau di Malaysia saya lebih banyak terpancing untuk main menyerang, smash terus, jadinya malah bumerang kepada permainan saya yang mati-mati sendiri. Tapi kalau hari ini, saya main lebih enjoy, lebih menikmati, dan kebalikannya lawan terpengaruh dengan permainan saya," ujarnya menambahkan.

Di babak 16 besar, juara bertahan Indonesia Masters ini akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara Zhao Junpeng dan Lin Dan.

"Yang pasti hari ini selesai. Besok harus disiapkan lagi recovery-nya, fokusnya, melihat video-video sebelumnya. Setelah jumpa pers ini juga saya akan bertemu pelatih untuk evaluasi dan persiapan laga berikutnya," tuturnya.

"Untuk lawan berikutnya, apakah itu Lin Dan enggak mudah. Ya saya tetap ingin fokus satu poin demi poin."

(mcy/nds)