detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 24 Jan 2019 12:49 WIB

Jejak Perempatfinal, Chen Long Berambisi Kudeta Gelar Juara Anthony Ginting

Mercy Raya - detikSport
Foto: Grandyos Zafna/detikSport
Jakarta - Pebulutangkis tunggal putra China, Chen Long, datang ke Indonesia Masters 2019 dengan target tinggi. Dia bertekad untuk merebut gelar juara dari tangan Anthony Sinisuka Ginting.

Chen Long menuai hasil kurang sip di Indonesia Masters 2018. Dia disingkirkan Anthony di babak perempatfinal lewat laga tiga gim 11-21, 21-16, dan 18-21.

Di Indonesia Masters tahun ini, Chen Long, kembali berhasil lolos ke perempatfinal. Dia mengalahkan tunggal Thailand, Kantaphon Wangharoen, dengan skor 21-19, 21-10 pada Kamis (24/1) di Istora, Senayan.


Chen Long bertekad bisa melaju lebih jauh ketimbang musim lalu. Dia akan beristirahat cukup setelah memastikan tempat di babak delapan besar.

"Ya senang bisa lanjut hari ini. Tapi saya harus persiapan diri untuk menjaga stamina dengan istirahat yang cukup," kata Chen Long.

Untuk laga esok, Chen Long, yang tampil sebagai unggulan keempat di Indonesia Masters itu, akan menghadapi Viktor Axelsen dari Denmark. Axelsen melaju ke babak perempatfinal usai mengalahkan Kanta Tsuneyama (Jepang).

"Saya tak peduli siapa lawannya. Pokoknya persiapan dirinya sendiri," ujar dia.

"Target saya di sini bertanding sampai babak akhir," dia menambahkan.


Sementara itu, Anthony sebagai juara bertahan akan berebut tiket babak perempatfinal dengan pebulutangkis China, Zhao Junpeng. Di atas kertas, Anthony dijagokan menang atas Junpeng.


(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com