detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 25 Jan 2019 17:48 WIB

Djokovic Tantang Nadal di Final Australia Terbuka

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Novak Djokovic akan menghadapi Rafael Nadal di final Australia Terbuka 2019 (Foto: Adnan Abidi/Reuters) Novak Djokovic akan menghadapi Rafael Nadal di final Australia Terbuka 2019 (Foto: Adnan Abidi/Reuters)
Melbourne - Final ideal tercipta di nomor tunggal putra Australia Terbuka 2019. Unggulan pertama, Novak Djokovic, menyusul langkah unggulan kedua, Rafael Nadal, ke final.

Djokovic lolos ke final usai menumbangkan Lucas Pouille di babak semifinal. Bertanding di Rod Laver Arena, Jumat (25/1/2019), petenis nomor satu dunia cuma kehilangan empat gim dan menang straight sets 6-0, 6-2, 6-2 dalam waktu 1 jam 25 menit.

Djokovic dominan dengan mencatat 24 winner termasuk enam ace. Sementara itu, Pouille kerap bikin kesalahan sendiri dengan total 27 unforced error.

"Ini jelas adalah salah satu pertandingan terbaik saya di lapangan ini. Semua berjalan seperti yang saya bayangkan sebelum pertandingan," ujar Djokovic usai pertandingan seperti dikutip Guardian.


Lolos ke partai puncak, Djokovic sudah ditunggu oleh Nadal. Petenis asal Spanyol itu lebih dulu melaju ke final setelah menghentikan sensasi Stefanos Tsitsipas.

Ini jadi ulangan final tahun 2012. Kala itu, Djokovic dan Nadal bertarung ketat sepanjang lima set hingga lima jam 53 menit.

Pertandingan itu memecahkan rekor durasi final grand slam terlama dalam sejarah. Djokovic keluar sebagai pemenang dengan skor 5-7, 6-4, 6-2, 6-7(5-7), 7-5.

"Pertama, saya jelas ingin membeli tiket pertandingan ini. Kita punya aturan berbeda tahun ini dengan super tie-break, jadi saya kira kami tidak akan sejauh tahun 2012. Semoga hasilnya bagus untuk saya," ucap Djokovic.

Secara head-to-head, Djokovic sedikit unggul dengan 27 kemenangan berbanding 25 milik Nadal. Djokovic memenangi terakhir di semifinal Wimbledon 2018.

(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com