detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 27 Jan 2019 18:19 WIB

Jatuh Bangun di Laga Pamungkas, Tontowi/Liliyana Runner-up Indonesia Masters

Femi Diah - detikSport
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir menjadi runner-up Indonesia Masters 2019. (Rifkianto Nugroho/detikSport) Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir menjadi runner-up Indonesia Masters 2019. (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus puas menjadi runner-up Indonesia Masters 2019. Mereka dikalahkan Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Dalam pertandingan final, sekaligus laga pamungkas untuk Liliyana, di Istora, Senayan, Minggu (27/1), Tontowi/Liliyana sempat mencuri kemenangan di gim pertama. Tapi, mereka akhirnya menyerah 21-19, 19-21, dan 16-21.

Tontowi/Liliyana masih tampil apik dengan defense, serangan, dan bola-bola depan yang sip. Tapi, mereka sempat dibuat kesulitan untuk menembus pertahanan lawan. Seringnya kesalahan yang dibuat sendiri juga menjadi faktor kekalahan mereka.


Pasangan pemilik medali emas Olimpiade 2016 Rio de Janeiro itu kehilangan momentum di gim kedua. Mereka membiarkan Siwei/Yaqiong menghentikan poin saat unggul 18-14. Mereka pun menyerah 19-21 pada gim tersebut.

Pertandingan pada gim ketiga berjalan lebih sulit bagi Tontowi/Liliyana. Mereka kandas dengan skor 16-21 di gim terakhir.

Liliyana jatuh bangun di laga pamungkas. Liliyana jatuh bangun di laga pamungkas. (Rifkianto Nugroho/detikSport)

Laga itu menjadi penanda akhir karier Liliyana di bulutangkis. Dia telah menyatakan pensiun sebelum deretan laga final digulirkan.


"Yang pasti melihat pertandingan tadi, ada kesempatan untuk memang. Ada beberapa kesalahan yang dibuat dan menjadi momen bangkit lawan," kata Liliyana usai pertandingan.

"Kami sudah berjuang. Saya puas dengan penampilan tadi, membuat lawan yang pasangan nomor satu dunia kesulitan. Saya sudah tampil maksimal di usia saya ini, membuat mereka susah payah," ujar Liliyana.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada pendukung Owi/Butet. Di gim pertama pasangan China grogi," Liliyana menambahkan.




Tonton juga 'Diwarnai Tangis, Liliyana Natsir Pamitan':

[Gambas:Video 20detik]

(fem/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com