detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 29 Jan 2019 12:17 WIB

Presiden Jokowi Beri Tugas Khusus kepada Liliyana Natsir

Femi Diah - detikSport
Liliyana Natsir mendapatkan tugas khusus dari Presiden Jokowi. (Rengga Sancaya/detikSport) Liliyana Natsir mendapatkan tugas khusus dari Presiden Jokowi. (Rengga Sancaya/detikSport)
Jakarta - Presdien Joko Widodo meminta agar Liliyana Natsir tak betul-betul meninggalkan bulutangkis usai pensiun. Butet diminta untuk menularkan semangat pantang menyerah kepada pemain muda.

Liliyana menemui Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (29/1/2019). Liliyana didampingi Menpora Imam Nahrawi.

Presiden Jokowi menyampaikan kehilangan dengan pensiunnya pemilik emas Olimpiade 2016 Rio de Janeiro itu. Dia berharap agar prestasi Liliyana berlanjut kepada yang muda.


"Tapi, tetap yang saya titipkan agar bisa memotivasi, muter ke seluruh klub-klub yang ada di daerah-daerah, di pelatihan-pelatihan yang di daerah-daerah, ke klub-klub," kata Jokowi dalam situs Setkab.

"Saya berharap agar memotivasi, apa yang harus dikerjakan, apa yang harus dilakukan dalam meraih sebuah prestasi seperti yang sudah didapat oleh Liliyana, Butet. Itu aja," Presiden menambahkan.

Butet telah menghabiskan waktu 24 tahun untuk menekuni bulutangkis. Sepanjang waktu itu, pebulutangkis kelahiran Manado tersebut mengoleksi medali emas dan perak olimpiade, empat gelar juara dunia, tiga kali predikat juara All England, serta 23 juara BWF Superseries.


(fem/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com