detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 29 Jan 2019 12:40 WIB

Imam Nahrawi Terkesan Nilai Tes PNS Liliyana Natsir

Ray Jordan - detikSport
Menpora Imam terkesan nilai tes PNS Liliyana Natsir. (Rengga Sancaya/detikSport) Menpora Imam terkesan nilai tes PNS Liliyana Natsir. (Rengga Sancaya/detikSport)
Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi tak cuma terkesan dengan kepiawaian Liliyana Natsir di bulutangkis. Dia terkejut dengan nilai ujian Butet dalam tes Aparatur Sipil Negara.

Imam mendampingi Liliyana di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (29/1/2019). Mereka menemui Presiden Jokowi dua hari setelah Lilliyana mengumumkan pensiun.

Usai pertemuan itu, mereka menemui wartawan. Masa depan Liliyana menjadi salah satu yang ditanyakan.

Presiden Jokowi mengatakan masa depan Liliyana telah dijamin lewat PNS (Pegawai Negeri Sipil), menjadi ASN (Aparatur Sipil Negara).


Menpora Imam menegaskannya. Malah, dia terkejut dengan hasil tes yang didapatkan Liliyana.

"Yang pasti sangat mengejutkan sekali. Bahwa ketika proses ujian kompetensi dan administrasi, dia itu nilainya bagus sekali. Mungkin banyak yg tidak menduga karena dia banyak di lapangan. Tapi begitu masuk kepada proses seleksi dan ujian kompetensi, ternyata hasilnya sangat luar biasa si Butet," kata Imam.

Imam juga menyebuut tugas Liliyana jika menjadi PSN nanti. Liliyana diharapkan dapat menyuntikkan motivasi kepada atlet-atlet muda.

"Rencananya, si Butet akan kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk memberikan motivasi dan inspirasi ke pelatda kemudian SKO, PPLP, posisi-posisi seperti itu," ujar dia.

"Soal penempatan nantinya di tenaga fungsional kepelatihan dan atlet. Itu yg kami siapkan. Yang pasti Butet istimewa lah. Dia akan tetap di pusat, masa di daerah-daerah,' Imam menambahkan.

(jor/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
Blak-blakan
×