detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 30 Jan 2019 16:24 WIB

Sudah Punya Momongan, Marcus Diingatkan Jaga Kondisi dan Waktu Istirahat

Mercy Raya - detikSport
Aryono Miranat berpesan ke Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: Mercy Raya/detikSport) Aryono Miranat berpesan ke Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: Mercy Raya/detikSport)
Jakarta - Marcus Fernaldi Gideon telah dikaruniai anak pertama. Asisten pelatih ganda putra Aryono Miranat berpesan agar Marcus jaga kesehatan dan pola istirahat.

Anak pertama Marcus dan Agnes Amelinda Mulyadi lahir ke dunia pada 29 Januari 2019 di Rumah Sakit Medistra, Jakarta. Seiring dengan kelahiran sang buah hati, Marcus tak mengalami perubahan program pelatnas di Cipayung.

Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo ini hanya cuti beberapa hari dan rencananya akan kembali berlatih pada Kamis (31/1).




"Kevin sudah datang tapi kurang enak badan. Tenggorokannya kurang jadi daripada tambah parah jadi pulang. Kalau Marcus cuti dulu karena anaknya baru lahir. Tapi besok juga dia sudah latihan lagi. Mungkin ya," kata Aryono saat ditemui di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (30/1/2019).

Diakui Aryono, tim ganda campuran belum menjenguk buah hati Marcus. Latihan perdana usai Indonesia Masters baru mulai digeber hari ini.

"Belum jenguk. Mungkin nanti lah di atur waktunya karena kami baru mulai kumpul latihan hari ini," ujarnya.




Memiliki buah hati adalah anugerah tak ternilai. Tapi di lain sisi berpotensi menguras tenaga dan jam istirahat, karena mesti membagi waktu antara latihan dan anak.

Aryono percaya Marcus bisa mengatasinya. Dia hanya mengingatkan bahwa mulai sekarang mesti lebih cermat membagi waktu.

"Kalau Marcus dia sudah profesional. Dia mengerti. Mungkin pertama kaget karena punya anak. Tapi dia harus tahu karena dia punya tanggung jawab keluarga dan PBSI. Tapi dia profesional," katanya.




"Kami pasti kasih tahu dia. Jam istirahat harus diatur, makan, tidur, apalagi kalau punya anak. Kami kan sudah punya keluarga juga jadi sharing pengalaman juga. Nanti punya anak begini begini, gitu kan."

"Sejauh ini respon Marcus oke-oke juga. Istrinya juga oke, mengerti. Apalagi istrinya dokter juga. Mendukung juga. Tak masalah. Cuma nanti kalau kondisi agak bagaimana baru akan kelihatan," Aryono menjelaskan. (mcy/rqi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
Blak-blakan
×