detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 04 Feb 2019 20:32 WIB

Kevin/Marcus Diminta Selektif Pilih Turnamen di 2019

Mercy Raya - detikSport
Foto: Pradita Utama/detikSport Foto: Pradita Utama/detikSport
Jakarta - PP PBSI meminta agar Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon selektif memilih turnamen sepanjang 2019. Demi poin maksimal ke Olimpiade 2020 Tokyo.

Laju Kevin/Marcus cukup konsisten dalam dua tahun terakhir. Dalam periode 2017-2018, mereka mengoleksi 16 gelar juara, baik turnamen terbuka ataupun multievent.

PBSI berharap Kevin/Marcus bisa melanjutkannya musim ini. Tapi, PBSI akan berhitung lebih cermat agar Kevin/Marcus tak terlalu memforsir fisik.


"Jadi, memang pemain sekaliber Kevin dan Marcus, selain kita harus berhitung poin, juga jaga kondisinya karena pasti dia diincar semua. Makanya, kami harapkan ketika dia berangkat memang dalam kondisi terbaik dia dan siap. Selama ini kan dapat-dapat, itu kalau kita umbar mempengaruhi non teknisnya," kata Kabid Binpres PBSI, Susy Susanti, di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Senin (4/2/2019).

Susy juga berharap hasil-hasil di turnamen nanti bisa membuat Kevin/Marcus tak meninggalkan papan atas dunia. Jika harsu turun pun tak akan lepas dari tiga besar.

Susy juga mengungkapkan fokus turnamen untuk Kevin/Marcus. Yakni, All England, Kejuaraan Dunia, PIala Sudirman, hingga BWF Tour Finals.

"Karena bagaimana pun dia itu andalan kita. Jangan sampai posisi ini tergeser, banyak hal lah. Jangan sampai dia merasa 'Oh gue ini sudah cukup lah. karena kejenuhan pasti ada," dia menjelaskan.

"Jadi jangan dituntut terlalu berlebihan karena kami harus menyiapkan dia menuju tahun depan (olimpiade). Artinya, yang penting-penting saja, yang penting posisi dia aman, kalau bisa bertengger 1 besar, atau tiga besar," dia menambahkan.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed