detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 09 Feb 2019 23:26 WIB

Meski Sudah Pensiun, Liliyana Tetap Jaga Kebugaran

Mercy Raya - detikSport
Liliyana Natsir bisa melakukan hal-hal yang dilarang selama masih jadi atlet (Rifkianto Nugroho/detikSport) Liliyana Natsir bisa melakukan hal-hal yang dilarang selama masih jadi atlet (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Liliyana Natsir tengah menikmati masa-masa pensiunnya. Hal-hal yang jarang dan tabu dilakukan saat dirinya menjadi atlet pun satu persatu dijalaninya.

Liliyana resmi mengakhiri kariernya di Indonesia Masters 2019 di Istora, Senayan, Minggu (27/2/2019). Meski sudah berhenti, Butet panggilan Liliyana Natsir, tak menepikan aktivitasnya hanya memang lebih longgar waktunya.

"Ya pastinya mindset-nya lain. Namanya atlet harus disiplin makan, tidur, semua lah. Hidup sebagai atlet itu susah, harus komitmen, harus disiplin, nah itu lah setelah saya berhenti agak kendor," kata Liliyana di Halim Perdana Kusumah, Jakarta Timur, Sabtu (9/2/2019).




"Seperti bangun siangan sedikit, makan jajan-jajang pinggiran, amit-amit sakit perut tak ada masalah karena tak harus tanding. Lalu nongkrong sama teman-teman agak telat sedikit, waktu sama keluarga juga lebih santai. Masa itu, kalau masih menjadi atlet pasti susah tapi sekarang saya lagi menikmati itu," ujarnya kemudian.

Meski menikmati masa-masa santainya, Liliyana mengaku tetap menjalani aktifitas olahraga untuk menjaga kebugarannya.

"Itu yang beberapa senior memberi pesan kepada saya. Kamu kalau retired jangan berhenti total karena aktifitas atlet setiap hari jantung dipacu terus pagi sore. Kemudian berhenti itu yang kadang-kadang bahaya penyakit yang kami tidak tahu timbul. Jadi harus di-maintenance, jadi jangan berhenti total. Misalnya renang, main sepeda, atau main bulutangkis. Pokoknya jangan berhenti total," demikian dia.
(mcy/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed