detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 14 Feb 2019 17:30 WIB

Pebulutangkis Terbaik Djarum Kudus 2018 Diganjar Bonus Deposito

Mercy Raya - detikSport
Leo Rolly Carnadio/Indah Cahya Sari Jamil diganjar bonus deposito setelah menjadi juara dunia junior bulutangkis 2018.  (dok. Humas PBSI) Leo Rolly Carnadio/Indah Cahya Sari Jamil diganjar bonus deposito setelah menjadi juara dunia junior bulutangkis 2018. (dok. Humas PBSI)
Jakarta - Djarum Foundation menggelontorkan bonus kepada atlet muda terbaik sepanjang 2018. Total penghargaan berupa deposito sebesar Rp 145 juta.

Seremoni 'Penghargaan Atlet Muda Berprestasi PB Djarum 2018' digelar di kawasan gedung TVRI, Senayan, Kamis (14/2/2019). Kategori muda itu dibatasi untuk pebulutangkis berusia di bawah 17 dan 19 tahun. Sementara, penilaian diambil dari juara di level internasional maupun nasional.

Predikat atlet muda Djarum kudus terbaik 2018 itu jatuh kepada Aisyah Sativa Fatetani dan Aisha Galuh Maheswari dari kelompok U-17. Mereka sama-sama meraih gelar juara dalam turnamen sepanjang tahun.

Kemudian, Alifia Intan Nurokhim, menjadi juara tunggal putri di Kejurnas 2018 dan mendapat bonus Rp 15 juta. Kemudian ganda campuran Leo Rolly Carnadio/Indah Cahya Sari Jamil yang berhasil menjadi juara dunia junior 2018 usai mengalahkan rekan senegaranya, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Leo/Indah diganjar bonus senilai Rp 25 juta.


"Melalui pemberian bonus ini dharapkan melecut semangat dan motivasi untuk meningkatkan prestasi, terutama ketika sudah masuk ke level senior nanti. Selain itu, bagi atlet yang belum menerima bonus, diharapkan bisa berlatih lebih keras lagi dan mampu menuai prestasi seperti rekan-rekannya saat ini," kata Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin.

"Yang perlu dipahami oleh atlet-atlet muda adalah jumlah pebulutangkis sangatlah banyak, tapi hanya beberapa orang yang berhasil menjadi juara dunia. Tentunya, sang juara adalah atlet terbaik yang sejak usia muda berlatih keras mengasah kemampuan sehingga bisa meraih prestasi yang maksimal di kancah dunia," ujar Yoppy.

"Jadi, bagi para atlet muda, teruslah pompa mentalitas, teknik, dan daya juang serta berusaha lebih keras lagi agar bisa membanggakan Indonesia di masa mendatang," dia menambahkan.

Sementara itu, Leo dan Indah kompak mengucapkan terimakasih atas bonus dari klub.

"Senang banget bisa diberi bonus semoga bisa memacu prestasi kami ke depannya," kata Leo.

"Senang karena Djarum mendukung kami untuk lebih berprestasi lagi untuk kejuaraan berikutnya," Indah menimpali.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed