detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 03 Mar 2019 23:21 WIB

Salut, Federer Sudah Menangi 100 Gelar ATP

Doni Wahyudi - detikSport
Roger Federer kini mengokeksi 100 gelar juara di seri ATP (Francois Nel/Getty Images) Roger Federer kini mengokeksi 100 gelar juara di seri ATP (Francois Nel/Getty Images)
Dubai - Roger Federer mencapai level baru di kariernya yang gemilang itu. Dia memenangi gelar nomor tunggal yang ke-100 sepanjang terjun di tenis profesional.

Titel ke-100 yang dimenangi Federer adalah Dubai Tennis Championships. Dalam laga final yang dilangsungkan Sabtu (2/3/2019( waktu setempat, dia mengalahkan Stefanos Tsitsipas dengan 6-4 dan 6-4.

Untuk mencapai 100 gelar ATP, Federer butuh waktu 18 tahun. Trofi pertama yang dia menangi adalah Milan Indoors pada 4 Februari 2001.



"Benar-benar mimpi yang menjadi kenyataan. Saya puas. Rasanya hebat memenangi gelar kedelapan di Dubai dan dikombinasikan dengan titel ke-100 di nomor tunggal," ucap Federer dikutip dari BBC.

Dari 100 titel yang dimenangi Federer di nomor tunggal, 20 di antaranya adalah Grand Slam. Belum berencana pensiun meski kini sudah 37 tahun, Federer masih sangat mungkin menambah koleksi gelarnya.

"Saya gembira saya masih sehat. Saya gembira saya memiliki tim yang luar biasa. Keluarga, mereka semua mendukung saya untuk periode yang sangat-sangat panjang. Saya tak akan pernah cukup berterima kasih pada mereka."

"Sekarang kira hiudp pada zaman di mana rekor berhasil dipecahkan, tapi tidak untuk saya," ucap Federer saat ditanya soal peluang dia memecahkan lebih banyak rekor. (din/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed