detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 08 Mar 2019 20:43 WIB

Pelatih Pede Tontowi/Winny Segera Bersaing di Papan Atas Ganda Campuran

Mercy Raya - detikSport
Tontowi Ahmad, Winny Oktavina Kandow terhenti di perempatfinal All England 2019. (dok. PBSI) Tontowi Ahmad, Winny Oktavina Kandow terhenti di perempatfinal All England 2019. (dok. PBSI)
Jakarta - Pelatih ganda campuran pelatnas PBSI, Richard Mainaky, mengapresiasi penampilan Winny Oktavina Kandow, kendati kandas di babak perempaftinal All England 2019. Dia menilai Winny menunjukkan penampilan menjanjikan.

Bersama Tontowi Ahmad, Winny menjalani debutan di tiga turnamen Eropa sejak awal Februari. Mereka tampil di Spanyol Masters, Jerman Terbuka, dan All England.

Dari tiga turnamen tersebut, Winny menunjukkan penampilan menjanjikan. Mereka mencapai babak perempatfinal di Spanyol Masters, kemudian finis di babak 16 besar di Jerpan Terbuka, serta terhenti di babak perempatfinal All England.


Tontowi/Winny dikalahkan unggulan ketiga Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, 22-24, 19-21 di Birmingham, Inggris, pada Jumat (8/3/2019). Sebelumnya, mereka melewati sesama wakil Indonesia, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami, dan unggulan kelima dari Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

"Hasil di tiga negara ini sangat memberikan harapan akan lebih baik ke depan. Penampilan Winny cukup baik, defense dan antisipasi bola-bola dia sangat bagus, namun masih butuh jam terbang lagi," kata Richard kepada detikSport, Jumat (8/3/2019).

"Saya salut hasil mereka cukup membanggakan. Kalahkan unggulan di even besar seperti All England dan tadi gim pertama sempat unggul 20-17, tapi kalah karena faktor pengalaman pasangan yang baru, khususnya untuk Winny," ujar dia kemudian.

Tak hanya Richard, Tontowi juga memuji pasangan barunya tersebut. Melalui Richard, peraih medali emas Olimpiade 2016 Rio itu optimistis bisa segera menembus papan atas bersama Winny.

"Saya belum dapat laporan secara detail dari Nova (Widianto). Tapi, pengakuan Tontowi dia yakin bisa untuk bersaing di papan atas setelah merasa Winny oke banget," Richard menirukan pesan Owi.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed