detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 08 Mar 2019 20:47 WIB

Tontowi/Winny Masih Gampang Buang Poin

Femi Diah - detikSport
Tontowi Ahmad/Winny Kandouw kandas di perempatfinal All England 2019 (dok. PBSI) Tontowi Ahmad/Winny Kandouw kandas di perempatfinal All England 2019 (dok. PBSI)
Jakarta - Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow terhenti di babak perempatfinal usai dikalahkan Yuta Watanabe/Arisa Higashino dari Jepang. Mereka membiarkan lawan mengambil alih keunggulan.

Bermain di Arena Birmingham, Jumat (8/3/2019), Owi/Winny dikalahkan Yuta/Arisa leewat dua gim langsung 22-24, 19-21. Padahal, Owi/Winny sempat unggul lebih dulu di dua gim itu.

"Ini pelajaran buat kami, kami gampang buang poin. Dalam perjalanan kami sampai ke All England, sudah unggul tiga-empat poin, tapi lawan terlalu gampang mengejarnya," kata Owi, dalam rilis PBSI kepada detikSport.

"Winny sekarang melawan pemain berpengalaman, itu nggak gampang. Kalau di tengah game nggak apa-apa, tapi kalau sudah di akhir game nggak boleh buang poin, ini kebiasaan," Tontowi menjelaskan.

"Secara keseluruhan mainnya sudah benar, tapi lawan memang lebih berpengalaman, kami masih baru, mereka lebih kompak. Lawan menerapkan permainan cepat," dia menambahkan.

"Kalau saya merasa hari ini bermain lebih baik dari pertandingan-pertandingan sebelumnya," Winny menimpali.

Bagi Owi/Winny, All England menjadi turnamen ketiga sejak dipasangkan. Usai tampil dari Birmingham, mereka akan tampil di Kejuaraan Asia Bulutangkis Beregu Campuran yang memperebutkan Piala Tong Yun Kai Cup 2019 di Hong Kong. (fem/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed