detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 08 Mar 2019 22:56 WIB

Turnamen Eropa Sudah, India Terbuka Kini Menanti Tontowi/Winny

Mercy Raya - detikSport
Tontowi Ahmad/Winny Kandouw kandas di perempatfinal All England 2019 (Action Images via Reuters / Andrew Boyers) Tontowi Ahmad/Winny Kandouw kandas di perempatfinal All England 2019 (Action Images via Reuters / Andrew Boyers)
Birmingham - Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow berhasil memenuhi ekspetasi pelatih ganda campuran. Kini mereka mengalihkan fokus ke India Terbuka 2019.

Tontowi saat ini tengah dipasangkan dengan pasangan baru, Winny. Pasangan beda generasi ini diharapkan bisa mengembalikan kejayaan ganda campuran seperti saat masih ada Liliyana Natsir.

Sebagai permulaan, Tontowi/Winny diuji cobakan di tiga turnamen Eropa. Hasilnya menjanjikan. Di Spanyol Master mereka mencapai perempatfinal, lalu cuma sampai babak 16 besar di Jerman. Lalu yang terakhir, Tontowi/Winny harus kandas di perempatfinal All England hari ini.




Pelatihnya, Richard Mainaky, mengapresiasi pencapaian keduanya meski tak ada yang berbuah gelar juara. Tapi, dia juga mewanti-wanti agar Tontowi/Winny segera berbenah karena turnamen lainnya sudah menunggu. Yang terdekat adalah India Terbuka, 26-31 Maret di Siri for Indoor Stadium, New Delhi, India.

Di ajang tersebut ganda yang baru dipasangkan pertengahan Januari lalu ini tak dipatok target tinggi. Mereka hanya diminta mengumpulkan poin.

"Ya, mereka dalam proses pengumpulan poin supaya bisa main di turnamen selanjutnya. Terutama di Indonesia Open," kata Richard kepada detikSport, Jumat (8/3/2019).

Tontowi/Winny saat ini berada di peringkat 164 Badminton World Federation (BWF) dengan poin 6.600 di pekan ke-10. Poinnya akan bertambah seiring dengan hasil di All England.


(mcy/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed