detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 09 Mar 2019 21:35 WIB

Ahsan/Hendra Ungkap Kunci Kalahkan Unggulan Ketiga

Mercy Raya - detikSport
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: Andrew Boyers/Action Images via Reuters Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: Andrew Boyers/Action Images via Reuters
Birmingham - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi wakil pertama Indonesia yang lolos ke final All England. Mereka mengungkap kunci bisa mengalahkan unggulan ketiga.

Bertanding di Arena Birmingham, Inggris, Sabtu (9/3/2019), Ahsan/Hendra harus kerja keras menghadapi Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang).

Situasi dipersulit lantaran kondisi Hendra yang tidak dalam keadaan baik. Tumpuan kaki yang tak sempurna usai melakukan smash jumping membuat Hendra meringis kesakitan.

Tapi mereka berjuang habis-habisan kendati Hendra beberapa kali meminta pertolongan dokter pertandingan untuk memasangkan decker dan menyemprot cairan penahan rasa sakit di betisnya.




Laga pun berakhir dengan kemenangan Ahsan/Hendra dengan skor 21-19, 21-16. Usai bertanding Hendra tak bisa melakukan wawancara sehingga hanya diwakili rekannya, Ahsan.

"Koh Hendra tetap mau fight, jadi kami harus fight. Tempo main berubah, Jepang juga mau mengubah tempo, ini menguntungkan buat kami, mereka jadi lebih banyak angkat bola," kata Ahsan dalam rilis yang diterima detikSport.

"Tadi pasti ada khawatir, pola permainan berganti. Lawan mau memperlambat tempo main, mereka mau jauh-jauhkan bola, tapi kami sebisa mungkin ngambil pola supaya koh Hendra banyak di depan, tapi sebaliknya dia banyak di belakang. Tapi alhamdulillah tadi banyak dapat poin juga" Ahsan menjelaskan.

"Bukan strategi ya mau main dengan pola brgitu, memang keadaan yang menuntut kami begitu. Sebisa mungkin kami kontrol, kalau tidak kontrol bisa pontang-panting. Nggak mau mikir terlalu jauh, mikir satu-satu dulu, akhirnya kami bisa sampai ke final," ujarnya.


(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed