detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 10 Mar 2019 14:18 WIB

Hendra/Ahsan Setelah ke Final: Kontrol Kegembiraan, Tugas Belum Usai

Femi Diah - detikSport
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tak mau berpesta sebelum juara. (Pradita Utama/detikSport) Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tak mau berpesta sebelum juara. (Pradita Utama/detikSport)
Jakarta - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melaju ke babak final All England 2019. Hendra bilang harus mengontrol kegembiraan sebab misi belum tuntas.

Hendra/Ahsan mengunci tempat di babak final usai mengalahkan pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Mereka menang dua gim 21-19, 21-11 dengan kondisi Hendra yang kurang bugar pada pertandingan Sabtu (9/3).

Hendra dan Ahsan bergembira dengan kemenangan itu. Apalagi, empat tahun belakangan, mereka tak mencapai final. Sejak 2015, mereka melaju paling jauh di ronde kedua.


"Saya bersyukur bisa masuk final lagi, sudah cukup lama enggak masuk final (All England)," kata Ahsan seperti dikutip situs resmi turnamen.

"Pasti senang, tapi harus bisa kontrol. Sebab, pertandingan belum selesai," Hendra menimpali.

Pada babak final, Hendra/Ahsan menghadapi ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Woo Yik. Laga itu sekaligus menjadi kesempatan Hendra/Ahsan membalaskan dendam Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang dikalahkan Aaron/Soh di semifinal.

"Kami tidak menyangka bisa mencapai final di All England. Tak berpikir untuk mencari kemenangan, yang penting cara main," kata Woo Yik.

"Ini All England pertama kami dan final pertama, Malaysia sudah lama tidak menjadi juara. Kami tak akan merayakannya dulu, masih ada babak final," Aaron menimpali.

Malaysia meraih gelar juara All England kali terkahir pada 2014. Waktu itu, Lee Chong Wei menjadi juara tunggal putra.

(fem/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed