detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 11 Mar 2019 06:06 WIB

Menolak Menyerah Jadi Kunci Sukses Hendra/Ahsan di All England 2019

Randy Prasatya - detikSport
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadi juara All England 2019. (Foto: dok. Humas PBSI) Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadi juara All England 2019. (Foto: dok. Humas PBSI)
Birmingham - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadi juara All England 2019. Keberhasilan ini didapat setelah sukses menjaga keyakinan meski kehilangan gim pertama.

Dalam pertandingan final di Arena Birmingham, Minggu (10/3), Hendra/Ahsan kehilangan gim pertama lebih dahulu dari ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Pasangan Indonesia tersebut pada akhirnya bisa menutup dengan kemenangan 11-21, 21-14, 21-12.

Ahsan menilai bahwa dirinya dan Hendra tak patah semangat meski kalah di gim pertama. Keduanya berusaha terus memberi perlawanan hingga akhirnya malah mampu membalikkan keadaan.


"Ketika kehilangan gim pertama, kami tidak mau menyerah, walau kalah jauh, tetap berusaha, menerapkan strategi kami. Kalaupun kalah, kami harus beri perlawanan, harus bisa semaksimal mungkin, dan alhamudlillah kami bisa melewatinya," kata Ahsan usai laga.

Hendra juga menuturkan kunci keberhasilan menjadi juara All England di nomor ganda putra. Kerja keras dan pantang menyerah menjadi faktor utama.

"All England adalah turnamen yang bergengsi, kami senang bisa juara lagi di sini. motivasinya harus tinggi, partai final dan All Englan, tidak mau kalah begitu saja," Hendra menegaskan.

Kemenangan itu menjadi ulangan keberhasilan Hendra/Ahsan di All England 2014. Selain itu, mereka menjadi penyelamat muka Indonesia.





Tonton juga video Pesan Tersirat Liem Swie King untuk Tunggal Putra Indonesia:

[Gambas:Video 20detik]

(ran/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed