detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 12 Mar 2019 18:11 WIB

Jonatan dan Anthony Diminta Bayar Kegagalan All England di Swiss Terbuka

Mercy Raya - detikSport
Jonatan Christie diminta bayar kegagalan All England di Swiss Terbuka.  (Ayunda/detikSport) Jonatan Christie diminta bayar kegagalan All England di Swiss Terbuka. (Ayunda/detikSport)
Jakarta - Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting diminta untuk membayar kegagalan dari All England 2019 di Swiss Terbuka pekan ini. Mampukah?

Jonatan dan Anthony gagal memperbaiki hasil All England. Anthony terhenti di babak pertama lagi, sedangkan Jonatan pulang usai kalah di putaran kedua turnamen bulutangkis tertua dunia di Birmingham itu.

Usai memetik hasil kurang sip itu, mereka bergegas ke Swiss Terbuka. Ajang itu digeber mulai 12-17 Maret di ST Jakobshalle Basel, Switzerland.


Dari hasil undian BWF, Anthony akan melawan pemain Prancis, Thomas Rouxel. Mereka belum pernah bertemu.

Sementara itu. Jonatan akan berhadapan dengan pemain Malaysia, Lee Zii Jia. Dari catatan pertemuan sebelumnya, Jonatan, yang selalu menang dalam dua pertemuan, diunggulkan untuk menang.

Pelatih tunggal putra pelatnas PBSI, Hendry Saputra Ho, optimistis Jonatan dan Anthony bisa membayar kepercayaan PBSI. Dia meminta agar anak asuhnya meningkatkan fokus.

"Saya selalu melihat optimistis saja. Tapi tidak bisa juga jadi patokan dari undian maka lebih mudah," kata Hendry soal persaingan kepada detikSport, Selasa (12/3/2019).

"Dari pengalaman-pengalaman sebelumnya tetap sebaiknya kami siapkan atlet ini sebaik mungkin agar bisa ada harapan. Terutama fokus yang mestinya lebih peran di pemain," dia menjelaskan.

"Makanya, kami harapkan main bagus dulu hingga bisa berkembang permainannya. Kami juga mesti lihat perubahan-perubahan main lawannya supaya kami juga tepat gunakan teknik dan strateginya," Hendry menegaskan.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed