detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 17 Mar 2019 21:15 WIB

Menumpang Pesawat Ekonomi, Lelah Hendra/Ahsan Luntur Setiba di Tanah Air

Femi Diah - detikSport
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan disambut keluarga saat tiba di Jakarta.  (Femi Diah/detikSport) Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan disambut keluarga saat tiba di Jakarta. (Femi Diah/detikSport)
Jakarta - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menumpang pesawat ekonomi dari Basel ke Jakarta usai juara All England 2019. Tapi, rasa lelah mereka sirna saat tiba di bandara.

Hendra/Ahsan tak langsung pulang usai menjadi juara turnamen bulutangkis All England 2019. Mereka bablas ke Swiss Terbuka dan terhenti di perempatfinal.

Setelah tersingkir dari Swiss Terbuka, The Daddies, julukan Hendra/Ahsan, terbang ke Tanah Air, Minggu (17/3). Mereka menumpang pesawat KL 4809 dari Kuala Lumpur.

The Daddies disambut keluarga, pengurus PP PBSI, dan Kemenpora di Terminal III kedatangan Bandara Soekarno Hatta petang tadi. Hendra dan Ahsan tak merasa kelelahan kendati sudah melewati perjalanan cukup panjang.


"Pulangnya naik ekonomi. Tiket bayar sendiri. Jadi ya ekonomi aja hehehe," kata Hendra kepada pewarta.

Tapi, Hendra dan Ahsan tetap gembira setibanya di Jakarta. Mereka langsung disambut istri dan putra-putri mereka. Plus bonus dari Kemenpora untuk masing-masing pemain Rp 240 juta tanpa dipotong pajak.

"Pastinya, alhamdulillah kami mengucapkan terima kasih sebagai apresiasi dari Kemenpora. Pasti senang, bukan perkara banyak atau enggaknya. Kami syukuri saja," kata Ahsan.

"Saya mengucap syukur alhamdulillah ya bisa juara lagi di All England ini setelah lima tahun. Saya juga sangat senang karena sudah lama tidak bisa merasakan acara-acara seperti ini," ujar dia.


Hendra/Ahsan memang harus merogoh kantung sendiri untuk biaya turnamen. Mereka tak lagi menjadi bagian pelatnas PBSI.

Simak juga video selengkapnya 'Ambisi 'The Daddies' Lolos Kualifikasi Olimpiade 2020 Tokyo' di sini:

[Gambas:Video 20detik]




(fem/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed